Urutan Pemakaian Skincare Pagi Hari Yang Benar

 Urutan Pemakaian Skincare Pagi Hari Yang Benar

Kitapastibisa.id – Urutan Pemakaian Skincare Pagi Hari Yang Benar – Face Beauty

Urutan Pemakaian Skincare Pagi Hari Yang Benar – Mampunyai kulit wajah yang sehat tentu merupakan dambaan setiap orang. Untuk mendapakan hasil yang maksimal tentu diperlukan perawatan yang rutin dengan produk skincare yang sesuai dengan kondisi dan jenis kulit.

Produk perawatan kulit atau skincare adalah serangkaian produk perawatan yang mendukung kesehatan kulit. Perawatan kulit pada pagi hari berfokus pada produk skincare yang bertujuan untuk melindungi kulit dari radiasi sinar UV dan polusi udara.

Baca Juga: Kisah The Bananaz, Rental Motor Bali yang Inovatif

Skincare Pagi Hari

  1. Cleanser

Mulailah dengan membersihkan wajah terlebih dahulu. Pembersih ini berguna untuk mengangkat sisa-sisa skincare di malam hari. Gunakanlah pembersih wajah yang sesuai dengan kondisi kulit, baik facial wash atau facial foam. Membersihkan wajah pada pagi hari bertujuan untuk menghilangkan minyak dan kotoran yang menumpuk semalaman. Sehingga mempermudah produk-produk selanjutnya untuk menempel dan meresap ke kulit wajah.

  1. Toner

Pengugunan toner berfungsi menyeimbangkan ph kulit serta membantu mengangkat sisa-sisa kotoran dan minyak berlebih yang masih menempel. Selain itu, toner bisa membantu mempersiapkan kulit sebelum menggunakan produk skincare lainnya, seperti serum dan pelembap.

  1. Essence

Essence adalah cairan berbahan dasar air yang berfungsi untuk melembapkan dan membantu produk skincare selanjutnya agar dapat meresap lebih baik ke dalam kulit yang dapat membantu menenangkan dan menutrisi kulit. Gunakan essence sesudah memakai toner dengan menuangkan beberapa tetes essence ke telapak tangan lalu oleskan ke seluruh permukaan wajah dengan cara menepuk-nepuk wajah secara perlahan.

  1. Serum Wajah

Serum dianggap lebih efektif meresap ke dalam kulit dibandingkan pelembap atau krim wajah. Cara menggunakannya, tuangkan sedikit serum wajah ke telapak tangan. Lalu, oleskan serum tersebut ke seluruh permukaan wajah hingga leher secara merata. Tepuk-tepuk area wajah dan leher secara perlahan agar serum wajah dapat menyerap ke dalam kulit dengan sempurna.

  1. Pelembab

Penggunaan pelembab sangat penting digunakan agar kulit kamu tetap terhidrasi dengan baik. Pelembab atau Moisturizer berfungsi untuk melembapkan kulit wajah serta menghaluskannya. Cara memakainya, ambil pelembap lalu oleskan pada area pipi terlebih dahulu kemudian menuju dahi dengan gerakan memijat. Lewati penggunaan pelembap apabila toner atau serum wajah Anda sudah cukup melembapkan kulit.

  1. Tabir Surya

Tabir surya atau sunscreen adalah urutan skincare pagi hari yang wajib karena dapat membantu dari paparan sinar UV yang berbahaya untuk kulit dan merusak jaringan kulit. Disarankan untuk menggunakan sunscreen dengan SPF minimal 30. Pastikan untuk mengoleskan sunscreen 15-30 menit sebelum pergi ke luar rumah agar dapat meresap dengan baik. Setelah urutan skincare pagi hari selesai, bisa langsung menggunakan produk make up.

Baca Juga  Menghilangkan Uban Dengan Cara Alami

Artikel Terkait