Urutan Pemakaian Skincare Malam Hari Yang Benar

 Urutan Pemakaian Skincare Malam Hari Yang Benar

Kitapastibisa.id – Urutan Pemakaian Skincare Malam Hari Yang Benar – Detik

Urutan Pemakaian Skincare Malam Hari Yang Benar – Skincare adalah berbagai produk perawatan kulit yang terdiri dari berbagai jenis. Namun selain pemilihan produk yang tepat, urutan penggunaan skincare juga harus diperhatikan. Sehingga penggunaan skincare dapat memberikan hasil yang maksimal.

Penggunaan skincare malam hari sangatlah penting, sebab skincare bekerja lebih baik saat malam hari. Dan dapat meningkatkan efektivitas produk yang digunakan sehingga hasilnya terjamin memuaskan.

Baca Juga: Urutan Pemakaian Skincare Pagi Hari Yang Benar

Urutan Skincare Malam

1. Makeup Remover

Setelah seharian di luar rumah dan menggunakan make up seharian, bersihkan wajah dengan menggunakan makeup remover. Hal tersebut berfungsi untuk mempertahankan kesehatan kulit dan mencegah dampak negatif dari produk make up yang tersisa. Terdapat berbagai jenis make up remover seperti cleansing balm, micellar water dan cleansing oil.

2. Cleanser

Kamu bisa melakukan double cleansing, yaitu membersihkan wajah dengan sabun pencuci muka setelah menggunakan micellar water atau cleansing oil. Double cleansing ini berguna untuk memastikan bahwa sisa-sisa make up dan kosmetik sudah benar-benar bersih. Cuci muka dengan sabun pembersih yang sesuai dengan tipe kulit wajah Anda. Kemudian bilas wajah sampai bersih menggunakan air mengalir.

Baca Juga  Merawat Kuku Agar Nampak Sehat Alami

3. Scrub Wajah atau Eksfoliasi

Eksfoliasi atau scrub berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati di wajah. Eksfoliasi wajah tidak boleh dilakukan setiap malam hari, cukup lakukan scrub wajah hanya 1-2 kali dalam seminggu.

4. Toner

Aplikasikan toner ke wajah untuk menyeimbangkan pH kulit serta meminimalisir peradangan kulit wajah. Gunakan toner setelah cuci muka, tuangkan toner di tangan atau kapas, lalu usapkan ke wajah. Pilihlah toner wajah yang mengandung asam laktat, asam hialuronat, dan gliserin guna melembapkan kulit sepanjang malam.

5. Serum dan Essence

Baik serum wajah dan essence dalam urutan pemakaian skincare sebenarnya memiliki fungsi yang sama, yakni melembapkan dan menghaluskan kulit wajah. Pertama, setelah essence meresap dengan sempurna ke dalam kulit. Selanjutnya gunakan serum wajah sebagai nutrisi tambahan dalam perawatan kulit wajah. Teteskan 3-4 serum ke tangan dan tepuk-tepuk ke wajah secara perlahan.

6. Pelembab

Pelembab untuk malam hari atau krim malam memiliki banyak bahan aktif yang dapat memperbaiki masalah kulit, seperti penuaan, pigmentasi, dan kerutan. Krim malam berfungsi untuk melembapkan kulit, menyamarkan kerutan, atau memudarkan noda hitam di wajah. Oleskan krim malam secukupnya pada permukaan wajah.

Baca Juga  Daun Kelor Bagus Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

7. Sleeping mask

Terakhir ada Sleeping mask yang merupakan tahapan skincare di malam hari yang dapat memberikan nutrisi bagi kulit wajah. Setelah krim malam meresap gunakan sleeping mask. Selanjutnya biarkan kandungan pada sleeping mask meresap ke dalam kulit semalaman.

Artikel Terkait