Tunjukan Style Dirimu Dengan Syal

 Tunjukan Style Dirimu Dengan Syal

Kitapastibisa.id – Tunjukan Style Dirimu Dengan Selendang Keren

Syal biasanya berfungsi sebagai pelengkap atau aksesoris tambahan agar penampilan lebih keren. Namun, syal juga termasuk salah satu fashion item yang universal, karena bisa digunakan oleh pria maupun wanita. Ukuran dan jenis bahan selendang ini berbeda, sebab itu selendang ini juga bisa digunakan diberbagai cuaca dan suasana.

Meskipun hanya sebagai pelengkap busana, selendang ini banyak diminati lho! Selain penggunaannya yang mudah, syal juga bisa digunakan sebagai penghangat badan pada musim dingin atau musim penghujan. Bahkan, ketika sedang sakit flu, selendang ini berguna menghangatkan tubuh bagian leher dan sekaligus penampilan tambah modis dibuatnya.

Ingin tahu cara penggunakan syal agar sesuai dengan gaya berpakainmu? Berikut caranya:

Baca Juga  Bahaya Tanning, Rusaknya Jaringan Kulit

1. Maddox Style

Gaya ini cocok buat kalian yang gemar naik motor, pasalnya maddox style dapat menutupi bagian dadamu dari angin dan udara dingin. Caranya dengan melipat syal menjadi bentuk segitiga, dan letakan bagian segitiga di depan lehermu. Kemudian silangkan bagian kedua ujungnya pada lehermu dan biarkan sisanya menjuntai ke bahu.

2. Napoleon Style

Untuk gaya ini, kalian membutuhkan syal yang cukup panjang dengan motif dan warna yang menarik tentunya. Cara menggunakannya lipat menjadi segitiga kemudian gulung memanjang sehingga mudah diikat. Setelah itu, kalungkan pada lehermu agar dapat diikat dengan simpul ganda pada bagian samping leher. Gaya ini cocok digunakan untuk ke kantor atau acara resmi, sangat simpel namun eye catching.

3. Allure Style

Cukup mengalungkan bagian selendang pada leher, kemudian silangkan kedua ujungnya dan bawa kembali ke bagian depan. Setelahnya cukup rapihkan bagian leher agar lebih longgar, sementara kedua ujung syal tadi ikatkan sedikit agar tampak lebih manis. Allure style bisa digunakan untuk gaya kasual.

4. Looper Style

Ketika tidak punya banyak waktu, gaya ini cocok sekali untuk dicoba. Cukup kalungkan syal di bagian tengah leher kemudian ikat kedua ujungnya, dan kembali kalungkan ke arah belakang sehingga bentukannya akan tampak melingkar pada leher. Looper style cocok dipadukan dengan pakaian polos atau tidak banyak corak.

5. Long Tie

Pilih syal dengan bahan tipis dengan ukuran panjang, ikatkan pada lehermu dan biarkan menjuntai seperti dasi. Sangat mudah bukan?

Semua gaya penggunaan selendang tersebut bisa diaplikasikan pada penampilanmu, sesuaikan dengan kebutuhanmu ya! Karena dengan syal ke kantor, travelling, hangouts atau bahkan ke acara resmi sekalipun akan tampak lebih stylish, yuk dicoba!

Artikel Terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *