Trik Wangi Parfum Agar Tahan Lama

 Trik Wangi Parfum Agar Tahan Lama

Kitapastibisa.id – Trik Wangi Parfum Agar Tahan Lama

Trik Wangi Parfum Agar Tahan Lama – Siapa sih yang tak ingin wangi sepanjang hari, apalagi hidup dan tinggal di Indonesia dengan iklim tropis yang membuat badan tak lepas dari keringat. Terkadang menimbulkan bau tak sedap, membuat kita menjadi tidak percaya diri saat beraktivitas.

Sebabnya menggunakan parfum menjadi suatu kewajiban saat keluar rumah, namun karena aktivitas yang berlebihan baru sebentar saja wangi parfum sudah hilang. Padahal parfum yang digunakan termasuk mahal! Ternyata ada trik penggunaan parfum agar wanginya tahan lama, simak yuk cara penggunaan parfum yang tepat.

Berikut Trik Wangi Parfum Agar Tahan Lama:

Baca Juga  Merangsang Kemampuan Otak Lewat Olahraga

1. Gunakan parfum setelah mandi

Sehabis mandi, pori-pori kulit terbuka sehingga lebih mudah menyerap bodycare atau skincare. Kemudian gunakan pelembab yang aromanya netral agar aroma parfum tidak berkurang. Karena parfum akan bertahan lebih lama pada kulit yang lembab dibandingkan menyemprotkannya pada kulit kering secara langsung.

2. Semprotkan pada area yang tepat

Cukup semprotkan parfum ke bagian titik-titik nadi yang cenderung menghasilkan suhu panas tubuh lebih tinggi sehingga dapat membantu menyebar aroma parfum ke seluruh tubuh yang lain. Seperti pergelangan tangan, siku bagian dalam, sekitar leher, belakang telinga, betis, belakang lutut dan di antara payudara.

3. Jangan digosok

Jangan menggosokan parfum yang sudah disemprot, ada beberapa orang terbiasa menggosoknya terutama pada pergelangan tangan. Kebiasaan ini justru akan menghilangkan partikel-partikel penting dari aroma parfum tersebut.

4. Perhatikan jarak semprot

Semprotkan parfum dari jarak 15-25cm agar penyebarannya lebih luas dan merata dibanding menyemprotkannya dari jarak dekat. Dengan begitu wanginya akan lebih ringan dan tahan lama.

5. Pilih jenis parfum

Ada berbagai jenis parfum, diantaranya eau de parfum, eau de toilette atau eau de cologne. Pilihlan jenis eau de parfum yang wanginya paling tahan lama dibandingkan jenis lainnya, selain itu merk dan kualitas parfum juga perlu diperhatikan.

6. Simpan di tempat yang benar

Penyimpanan parfum sangat penting untuk menjaga kualitasnya agar tetap baik, simpan di tempat yang sejuk dan jangan terkena paparan sinar matahari agar baunya tidak menguap. Usahakan botol parfum selalu tertutup rapat agar wanginya tahan lama.

7. Jangan menyemprotkan parfum ke pakaian

Pada dasarnya kulit tubuh lebih baik menyerap aroma parfum dibandingkan bahan pakaian. Hal ini lebih dikarenakan pakaian akan menyerap keringat sehingga aroma parfum akan tercampur dengan bau keringat pula.

Mulai sekarang perhatikan cara penggunaan parfummu ya! Agar wanginya lebih tahan lama dan bebas beraktivitas seharian.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *