Tips Untuk Move On

 Tips Untuk Move On

kitapastibisa.id – Tips Untuk Move On – Hipwee

Tips Untuk Move On – Umumnya putus cinta akan membuat kita merasa sedih, masa-masa sulit dan galau saat patah hati membuat kita tidak dapat menjalani aktifitas sehari-hari dengan produktif. Saat menghadapi kondisi ini, ada bebarapa cara untuk bisa lebih cepat untuk move on dan melupakan mantan kekasih.

Baca Juga: 12 April Hari Lahir Sri Sultan Hamengkubuwono IX

  1. Jangan Berlarut-larut dalam Kesedihan

Tidak dapat dipungkiri bahwa seseorang pasti suka jika mendapatkan perhatian dari orang lain. Tentunya hal ini tidak dapat anda rasakan lagi setelah putus cinta. Anda harus mulai berbesar hati dan merelakan si dia untuk pergi dan menemukan kebahagiaannya. Biarkanlah dirimu santai sejenak, dan kamu akan menyadari bahwa hidup ini terlalu indah hanya untuk diratapi dengan kesedihan.

  1. Jangan Merasa Bersalah

Masih timbul perasaan bersalah ketika dekat orang baru, ini adalah hal yang lumrah dialami ketika baru saja putus cinta. Janganlah merasa bersalah jika mungkin anda yang lebih dulu move on dibandingkan mantan kekasih. Setelah putus sebaiknya anda berhenti membanding-bandingkan kehidupan anda dengan mantan. Ini adalah saat yang tepat bagi anda untuk mencari hal-hal yang dapat menyenangkan anda, tanpa perlu mendengarkan pendapat orang lain.

  1. Jadikan Kegagalan Cinta Sebagai Pelajaran

Setelah putus cinta mungkin terselip perasaan takut untuk mulai menjalin hubungan baru karena khawatir akan kembali mengalami kekecewaan. Maka cara terbaik adalah dengan menghilangkan pikiran negatif tersebut. Setiap hubungan asmara pastinya  memiliki kisahnya masing-masing dan setiap orang tidaklah sama. Jika kisah cinta yang lalu gagal maka jadikanlah itu sebagai sebuah pembelajaran, dengan mengambil setiap nilai positif dari hubungan terdahulu. Takut mencoba hubungan baru malah akan merugikan diri sendiri.

  1. Menikmati Masa-Masa Sendiri

Anda bisa mulai dengan melakukan hal-hal yang dulu tidak bisa dilakukan saat masih berhubungan dengan dia. Misalnya dengan melakukan lagi hobi yang dulunya sempat terlupakan saat masih menjalin hubungan dengan dia ataupun berlibur ke tempat yang menjadi impian anda selama ini. Bertemu teman lama dan berkenalan dengan orang baru bisa jadi salah satu pilihan bagi anda untuk bisa move on. Bebaskan dirimu dari segala tekanan dan lakukanlah hal-hal yang bisa membuat kamu bahagia.

  1. Saatnya Mencintai Diri Sendiri

Dampak dari putus cinta bisa membuat seseorang menjadi rendah diri. Agar bisa mencintai orang lain, tentu terlebih dahulu anda harus dapat mengembalikan kepercayaan diri dan belajar untuk lebih mencintai diri sendiri. Yakinkan diri anda, bahwa diluar sana pasti ada seseorang yang akan mencintai anda apa adanya tanpa menuntut suatu hal tertentu dari anda. Kuncinya ada pada diri anda sendiri, karena dengan sikap anda yang mencintai diri sendiri dan lebih bersyukur dengan apa yang telah anda miliki, secara otomatis akan membuat anda merasa lebih percaya diri.

  1. Stop Menghubungi Mantan Kekasih

Agar bisa move on dan dapat jatuh cinta lagi dengan pasangan yang baru, adalah dengan tidak menghubungi mantan kekasih. Jika anda mungkin masih mencoba untuk menelepon, chat ataupun bertemu dengan mantan. Maka si dia akan terus-menerus ada dipikiran anda dan lantas membuat anda akan semakin sulit untuk melupakannya dan mulai membuka diri.

Baca Juga  Tips Menjaga Hati di Tengah Pergaulan Masa Kini

Seiring dengan berjalannya waktu, hubungan yang berakhir akan membuat anda mengerti mengapa semua hal seperti ini harus terjadi. Dan menyadarkan anda, bahwa anda juga berhak untuk merasakan kebahagiaan.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *