Tips Untuk Mengecilkan Perut Buncit

 Tips Untuk Mengecilkan Perut Buncit

Kitapastibisa.id – Tips Untuk Mengecilkan Perut Buncit – Orami

Tips Untuk Mengecilkan Perut Buncit – Perut memang cepat sekali melar. Hal ini disebabkan karena perut merupakan bagian tubuh yang mempunyai elastisitas tinggi dan paling mudah berlemak. Nyatanya, perut buncit tidak selalu dialami oleh orang yang obesitas atau berat badan berlebih. Orang-orang yang berat badannya proposional atau kurus pun daat mengalami yang namanya perut buncit.

Mempunyai perut buncit tentu sangat mengganggu penampilan. Selain menurunkan rasa percaya diri, pemilik perut buncit juga mengalami kesulitan saat memilih pakaian. Perut buncit biasanya disebabkan karena pola hidup yang tidak sehat dan pola makan yang tidak terkontrol sehingga perut akan cepat membesar.

Penyebab perut buncit sangat banyak. Oleh karena itu, kita harus pandai menjaga pola hidup sehat dan teratur agar mendapatkan badan yang ideal. Beberapa penyebab perut buncit yakni, jarang berolahraga, mengonsumsi makanan ringan, makan sebelum tidur, kurang tidur dan pola makan yang tidak teratur.

Baca Juga: Tips Fotografi: Jenis Filter Lensa dan Penjelasannya

Berikut adalah beberapa cara untuk mengecilkan perut buncit.

Tips Untuk Mengecilkan Perut Buncit
Kitapastibisa.id – Tips Untuk Mengecilkan Perut Buncit – Bidanku
  1. Cardio

Cardio merupakan olahraga yang melibatkan hampir semua anggota badan seperti berlari, berenang, bersepeda, dan lainnya. Dengan melakukan cardio, otot-otot tubuh akan bekerja mulai dari otot betis, otot paha, otot punggung, otot perut, lengan, dan pundak.

  1. Sit-up dan Push-up

Lakukan 10 kali sit-up dan 10 kali push-up. Hal ini akan membantu mengecilkan perut dalam waktu yang singkat karena dapat menghilangkan lemak perut. Melakukan sit-up dan push-up pada pagi hari, dapat bermanfaat untuk mengontrol nafsu makan karena dapat menyebabkan efek mudah kenyang.

  1. Mengonsumsi Teh Hijau

Teh hijau dapat memperlancar metabolisme tubuh, termasuk metabolisme lemak, sehingga akan membantu menghilangkan lemak dalam tubuh. Selain itu teh hijau kaya akan anti-oksidan yang bermanfaat untuk mencegah kanker dan menurunkan kadar kolesterol jahat LDL dalam tubuh. Untuk mendapatkan manfaaty teh hijau secara maksimal, minumlah teh hijau dengan teratur sebelum makan dan pastikan tanpa gula. Denganh meminum teh hijau sebelum makan, otomatis perut akan terasa kenyang  dan tentu saja mengurangi porsi makan.

  1. Mengonsumsi Air Perasan Jeruk Nipis

Jeruk nipis atau lemon efektif untuk meluruhkan lemak membandel dalam tubuh. Biasanya lemak-lemak tersebut yang menyebebkan perut, paha, bokong, lengan, dan pinggul membesar. Buah ini dapat mendetoks racun yang ada pada sistem pencernaan dan membantu fungsi kerja liver. Caranya hanya dengan campurkan segelas air hangat tanpa gula dengan satu buah jeruk nipis atau lemon.

  1. Mengonsumsi Yogurt

Yogurt dapat membantu mngecilkan dan meratakan perut karena yogurt mengandung bakteri baik untuk melancarkan pencernaan sehingga membantu mengatasi perut dan penumpukan lemak.

Baca Juga  4 Kunci Penting Untuk Menjaga Kesehatan Kulit

Artikel Terkait