Tips Menyimpan Makanan Agar Tetap Berkualitas Baik

 Tips Menyimpan Makanan Agar Tetap Berkualitas Baik

Kitapastibisa.id – Cara Menyimpan Makanan Di Kulkas Agar Tahan Lama – Okezone

Tips Menyimpan Makanan Agar Tetap Berkualitas Baik – Untuk menjaga bahan makanan agar tetap segar dan tahan lama, biasanya kita akan menaruhnya di dalam kulkas. Ketika disimpan di dalam kulkas pun, ada baiknya kita mengetahui tips dan trik untuk bahan-bahan tertentu agar kualitasnya tetap terjaga.

Dengan mengetahui tips menyimpan makanan yang tepat ini bisa membuatmu lebih hemat karena tidak harus membuang bahan makanan yang sudah dibeli karena basi. Apalagi untuk orang-orang yang tak punya banyak waktu untuk sering-sering ke pasar.

Baca Juga: Terapi Musik, Sarana Kesehatan Jiwa

  1. Susu

Tips Menyimpan Makanan Agar Tetap Berkualitas Baik : Susu
Kitapastibisa.id – Susu – Idntimes

Tuang susu sebelum dibekukan, karena akan bertambah volumenya. Cara paling baik adalah membekukan susu segar dan menyimpannya di dalam freezer tidak lebih dari 4 hingga 6 minggu.

  1. Saus

Tips Menyimpan Makanan Agar Tetap Berkualitas Baik : Saus
Kitapastibisa.id – Saus – Idntimes

Saus sisa juga dapat disimpan kembali dengan menyiapkan wadah kecil untuk digunakan di waktu berikutnya, pastikan saus dituang ke dalam kantong penyimpanan atau wadah, tertutup rapat, dan simpan di dalam lemari pendingin, namun saus harus dalam keadaan steril ya, tidak terkontaminasi makanan atau cairan lainnya.

  1. Daun Selada

Daun Selada
Kitapastibisa.id – Daun Selada – Jpnn

Selada akan tetap segar dan segar selama 3-4 hari jika kalian membungkusnya dengan handuk kertas. Kelembaban berlebih akan meresap ke handuk dan tidak akan membiarkan daun layu.

  1. Cegah keju cottage dan krim agar tidak rusak dengan membalikkannya

Keju cottage
Kitapastibisa.id – Keju cottage – Kumparan

Keju cottage dan krim asam akan tetap segar dua kali lebih lama jika kalian meletakkannya di lemari es dalam keadaan terbalik. Ini akan menciptakan ruang hampa di dalam yang mencegah pertumbuhan bakteri. Sehingga akan lebih awet dan tahan lama.

  1. Daun bawang

Daun Bawang
Kitapastibisa.id – Daun Bawang – Idntimes

Tandan bawang bisa mempertahankan kesegarannya lebih lama jika kalian menyimpannya dalam stoples berisi air. Namun yang paling baik adalah tetap mengganti airnya setiap hari ya. Gunting bawang saat kalian butuhkan dan mereka akan terus tumbuh.

  1. Jaga agar madu tidak teroksidasi dengan menyimpannya dalam toples kaca

Madu
Kitapastibisa.id – Madu – Liputan6

Wadah terbaik untuk madu adalah stoples kaca gelap dengan tutup yang pas. Wadah yang terbuat dari logam, enamel chipped, atau toples berlapis seng tidak cocok untuk madu karena akan teroksidasi di sana. Dan pastikan Ketika mengambil madu menggunakan sendok yang kering untuk menghindari kontaminasi.

Baca Juga  Merangsang Kemampuan Otak Lewat Olahraga

Artikel Terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *