Tips Menjaga Ruangan Tetap Harum

 Tips Menjaga Ruangan Tetap Harum

kitapastibisa.id – Tips menjaga Ruangan tetap Harum – 99.co

Tips Menjaga Ruangan Tetap Harum – Saat sedang berdiam diri dirumah, tentunya akan sangat nyaman untuk berdiam diruangan dengam aroma yang menenangkan. Maka dari itu, penting bagi kita untuk menjaga agar ruangan di rumah tetap bersih dan harum. Sebab, rumah yang berantakan memungkinkan munculnya bakteri yang menyebabkan kita bisa terserang penyakit. Selain itu, ruangan yang beraroma tidak sedap tentunya juga akan mengganggu serta membuat kita tidak nyaman berada di dalamnya.

Untuk mengatasi ruangan bau tidak sedap, maka biasanya kita akan menggunakan pengharum ruangan agar baunya hilang. Namun adakalanya pengharum ruangan ini tidak mampu menghilangkan bau tidak sedap diberbagai ruangan. Kalau sudah begitu, maka sebaiknya kita lakukan beberapa tips ini untuk membuat kamar selalu harum dan terbebas dari aroma tidak sedap.

Baca Juga: Rahasia Buat Kamu Yang Mau Awet Muda

Berikut Tips Agar Ruangan Tetap Harum

1. Selalu Menjaga Kebersihan Ruangan

Cara untuk menjaga ruangan tetap harum adalah dengan selalu menjaga kebersihan. Sebaiknya, kita membersihkan setiap ruangan secara rutin, sebisa mungkin menyempatkan untk melakukan setiap hari atau paling tidak dua hari sekali. Jangan lupa untuk membersihkan debu yang menempel di peralatan atau perabotan yang ada, serta pada bagian yang sering terlewatkan untuk dibersihkan adalah kolong tempat tidur ataupun kolong meja.

Baca Juga  Beberapa Cara Agar Tidur Lebih Nyenyak

2. Membuka Sirkulasi Udara Agar Ruangan Tetap Harum

Untuk membuat ruangan terbebas dari bau yang tidak sedap, pastikan untuk selalu membuka saluran udara seperti jendela ataupun pintu. Hal ini dimaksudkan agar terjadi pergantian sirkulasi udara di dalam ruangan, sehingga menjaga peredaran udara tetap bersih dan terjaga. Karena ruangan yang selalu tertutup, akan menimbulkan hawa yang pengap dan lembab. Hal ini bisa menimbulkan aroma tidak sedap yang tentunya tidaklah baik untuk kesehatan tubuh.

3. Rutin Membuang Sampah Agar Ruangan Tetap Harum

Selalu biasakan diri untuk rutin membuang sampah yang ada di dalam rumah, karena sampah inilah yang nantinya bisa menjadi sumber bau yang tidak sedap. Segera buang tumpukan barang yang sudah tidak lagi terpakai, karena  membuat ruangan terlihat kotor dan menimbulkan bau tidak sedap. Tumpukan sampah juga bisa membuat rumah terlihat kumuh dan bisa menjadi sumber pertumbuhan kuman dan bakteri penyebab penyakit.

4. Rutin Mencuci Kain yang Kotor

Pakaian, Kain Lap, Selimut, Bantal, guling, dan seprai adalah barang-barang selalu kita pakai setiap hari. Akibatnya, keringat, sel kulit mati, maupun bakteri bisa menempel di barang-barang yang selalu kita pakai. Inilah sebabnya kita harus secara rutin mencuci barang-barang yang telah digunakan. Serta janganlah menumpuknya sebab hal inilah  kerap kali menimbulkan bau tidak sedap. Saat mencucinya bisa menggunakan pengharum pakaian agar dapat memberikan aroma yang lebih menyegarkan

Baca Juga  Komang Sudiarta Penggagas Komunitas Malu Dong

5. Mengunakan Pengharum Ruangan Alami

Cara mudah untuk menghilangkan aroma tidak sedap adalah dengan pengharum ruangan di kamar kita. Kita bisa membuat pengharum ruangan alami yang dibuat dengan bahan-bahan yang ada di rumah. Misalnya dari bunga yang ada di halaman rumah. Caranya adalah dengan mengeringkan bunga selama beberapa hari, setelah kering, masukkan bunga kering ke dalam wadah dan tambahkan minyak esensial. Bisa juga dengan menambahkan parfum ke dalam wadah berisi bunga kering untuk dijadikan pengharum ruangan alami. Kulit jeruk juga bisa menjadi pengharum ruangan alami. Caranya rebus kulit jeruk sampai mengeluarkan aroma, lalu diletakkan dalam wadah. Kemudian letakkan wadahnya di tempat yang menjadi sumber bau.

6. Baking Soda untuk Hilangkan Bau

Jika sudah terlanjur ada bau yang kurang sedap di ruangan, maka bisa menghilangkan baunya dengan menggunakan baking soda. Caranya adalah dengan menuangkan baking soda ke dalam kantung kain, kemudian letakkan pada tempat yang menjadi sumber bau.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *