Tips Menjaga Kondisi Tubuh Tetap Sehat dan Bugar

 Tips Menjaga Kondisi Tubuh Tetap Sehat dan Bugar

Kitapastibisa.id – Tips Menjaga Kondisi Tubuh Tetap Sehat dan Bugar – Titiknol

Tips Menjaga Kondisi Tubuh Tetap Sehat dan Bugar – Kondisi panas yang terik sangat gampang membuat tubuh menjadi rentan. Suhu yang meningkat dan pekerjaan yang menumpuk, bisa menjadi duo kombo yang membahayakan bagi kondisi tubuh. Hal ini juga akan mengganggu “mood” saat sedang beraktivitas. Menyebabkan kita menjadi tidak maksimal dan tidak fokus.

Memeriksakan kondisi tubuh khususnya jika memiliki riwayat penyakit kardiovaskular, diabetes, atau penyakit kronis lainnya perlu dilakukan secara rutin. Jangan paksakan tubuh untuk langsung beraktivitas di luar ruangan saat cuaca panas, jika tidak terbiasa sebelumnya. Namun kita bisa mulai membiasakan dengan cuaca panas, biarkan tubuh beradaptasi selama 4-14 hari.

Baca Juga: Bahaya Memakai Kosmetik Kedaluwarsa

Tips untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat dan bugar.

Tips Menjaga Kondisi Tubuh Tetap Sehat dan Bugar
Kitapastibisa.id – Tips Menjaga Kondisi Tubuh Tetap Sehat dan Bugar – Astaga
  1. Rutin Konsumsi Air Putih

Saat cuaca terasa sangat panas, maka tubuh perlu menjaga asupan cairannya. Tubuh kita sendiri terdiri dari 70% air, sehingga perlu terus menerus menjaganya agar tidak kekurangan cairan. Jika sampai tubuh kekurangan cairan, maka efeknya akan sangat mengganggu konsentrasi dan kondisi tubuh.

  1. Mengonsumsi Vitamin C

Vitamin C sangat berguna untuk menjaga daya tahan tubuh. Vitamin C atau yang kerap disebut asam askorbat merupakan jenis nutrisi yang larut dalam air dan tidak  diproduksi oleh tubuh. Sumber vitamin C bisa Anda temukan pada buah-buahan dan sayuran segar, atau jika perlu dari suplemen vitamin C. Vitamin C diperlukan untuk perkembangan serta menjaga fungsi kerja organ tubuh.

  1. Rajin Olahraga

Selain menjaga kebugaran tubuh melalui makanan, olahraga juga merupakan salah satu cara untuk memiliki tubuh yang sehat. Luangkan 15-30 menit setiap hari untuk melakukan olahraga rutin, tidak harus yang berat, namun konsisten. Agar kesehatan tubuh dapat terjaga dengan baik.

  1. Istirahat yang Cukup

Menjaga kesehatan tubuh bisa dengan memiliki waktu istirahat bagi tubuh dan pikiran kita. Hal ini dapat membuat tubuh memiliki waktunya sendiri untuk beristirahat. Hal ini akan mendukung kinerja yang lebih baik ketika kita akan mulai beraktivitas, baik dalam kondisi apapun.

Baca Juga  Bahaya Memakai Kosmetik Kedaluwarsa

Artikel Terkait