Tips Menjaga Hati di Tengah Pergaulan Masa Kini

 Tips Menjaga Hati di Tengah Pergaulan Masa Kini

Kitapastibisa.id – Tips Menjaga Hati di Tengah Pergaulan Masa Kini – Liputan6

Tips Menjaga Hati di Tengah Pergaulan Masa Kini – Selalu ada hitam dalam putih, dan sebaliknya. Tahu kah Anda? Angka perselingkuhan di tengah pandemi Covid-19 meningkat. Situs kencan Ashley Madison, seperti dikutip dari akurat.co mengatakan adanya peningkatan anggota baru. Mereka mencatat terdapat peningkatan sebesar 17.000 anggota baru per hari di tengah Pandemi COVID-19. Ini angka yang cukup tinggi jika dibandingkan dengan 15.500 anggota baru per hari pada tahun 2019.

Setelah ditelusuri, ada yang janggal dari pertambahan anggota baru pada situs kencan itu. Dikatakan bahwa pandemi Covid-19 mendorong para pasangan suami istri untuk mencari sensasi lain dalam berasmara, yakni selingkuh online.

“Kami telah berbicara dengan anggota, dan mereka mengatakan bahwa mereka menggunakan situs tersebut sebagai katup pelepas untuk ketegangan yang timbul di rumah selama Pandemi,” kata Paul Keable selaku kepala strategi Ashley Madison, dikutip dari Akurat.co 27 April 2020.

Melalui survei yang dilakukan oleh situs tersebut, terdapat 30 persen pengguna wanitanya melakukan cybersex dengan mitra perselingkuhannya. Sedangkan untuk pria, kurang dari setengah angka perempuan, yakni 14 persen.

Baca Juga  Mengenal Berbagai Manfaat Humidifier

Fenomena ini merupakan pukulan telak bagi kepercayaan hubungan percintaan. Bahkan dalam ruang yang berdekatan, sepasang kekasih malah memadu kasih dengan pihak lain. Corona tak hanya merusak kehidupan ekonomi rumah tangga. Ia juga telah menggerogoti rasa kepercayaan dua insan yang terikat dalam satu atap.

“Dengan adanya isolasi diri, Perselingkuhan virtual dilakukan untuk mengisi kekosongan. Seringkali ini merupakan komponen fisik, dari sudut pandang keintiman. Dengan berselingkuh secara diam-diam, mereka dapat mempertahankan semua aspek kehidupan yang mereka hargai dan nikmati,” imbuh Keable.

Jerat dawai perselingkuhan kian mengikat. Lantas, bagaimana cara menjaga hati?

Baca Juga: Sepatu Ramah Lingkungan dari Bahan Alga

Tips Menjaga Hati Pasangan

Di rumah bersama pasangan dalam waktu yang lama membuat perasaan jenuh lebih cepat mendera. Dibutuhkan sebuah pengetahuan khusus bagaimana cara untuk mengusir rasa bosan yang membuat merana. Untuk menjawab hal itu, ahli hubungan percintaan dan seksual asal Inggris, Susan Quilliam, punya beberapa tips.

Sebagaimana dikutip dari laman Good Housekeeping, terdapat beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menjaga hubungan agar tetap harmonis.

Baca Juga  Mengelola Emosi Untuk Jiwa yang Sehat

Pertama, kontrol emosi Anda. Sebagai langkah mengontrol emosi, Anda harus tetap waspada dan awas terhadap kondisi yang dapat memicu amarah. Anda harus mulai menyadari tingkah dari respons Anda manakala pasangan mulai menunjukkan tingkah non-kooperatif.

Kedua, ubah pandangan Anda soal karantina dan work from home. Jangan tipu diri Anda sendiri dengan memandang karantina sebagai penjara. Anda bisa membuat rumah Anda lebih ceria dengan membuat aktivitas baru bersama pasangan Anda.

Ketiga, tetap jaga ruang privat masing-masing. Meski Anda sudah memiliki pasangan satu rumah, Anda tetap harus memiliki waktu sendiri dengan diri Anda. Hal ini penting. Bagaikan gawai yang butuh diisi dayanya, perasaan dan jiwa Anda pun demikian. Caranya adalah dengan meluangkan waktu sendiri. Anda tak perlu takut untuk mengatakan pada pasangan Anda bahwa Anda butuh waktu sendiri.

Itulah tiga tips dari Susan Quilliam untuk melepaskan diri dari jerat kejenuhan. Dengan demikian, Anda bisa terlepas dari momok perselingkuhan yang kian mengintai Anda.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *