Tips Menemukan Pola Sarapan yang Baik Bagi Tubuh

 Tips Menemukan Pola Sarapan yang Baik Bagi Tubuh

Kitapastibisa.id – Tips Menemukan Pola Sarapan yang Baik Bagi Tubuh -Honestdocs

Tips Menemukan Pola Sarapan yang Baik Bagi Tubuh – Sarapan seringkali menjadi hal yang dianggap sepele dan diabaikan oleh banyak orang. Apalagi bagi beberapa orang percaya, bahwa melewatkan sarapan di pagi hari dapat meningkatkan produktifitas saat bekerja, karena dinilai meminimalkan risiko mengantuk akibat kekenyangan saat sarapan.

Padahal, gak banyak juga lho yang berpendapat dan memang mengalami langsung pada dirinya manfaat dari sarapan di pagi hari. Ingat, sarapan yang sehat dan cukup itu tidak sama dengan sarapan dengan porsi atau jumlah yang banyak lho ya.

Sarapan yang dalam bahasa inggris adalah “breakfast” juga berarti break-a-fast. Jadi, setelah tubuh kita tidur dan tidak melakukan apapun ketika malam hari, itu terhitung bahwa tubuh sedang melakukan puasa lho. Sehingga sarapan di pagi hari bisa menjadi ritual “berbuka” bagi tubuh.

Baca Juga: Kulit Kopi di Sulap Menjadi Teh Bercita Rasa Tinggi

Tips untuk menemukan pola sarapan yang cocok bagi tubuhmu

Tips Menemukan Pola Sarapan yang Baik Bagi Tubuh
Kitapastibisa.id – Tips Menemukan Pola Sarapan yang Baik Bagi Tubuh – Kompas
  1. Kenali kebutuhan tubuhmu sendiri

Ada berbagai macam pola sarapan dan makan setiap orang, yang juga menyesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi masing-masing. Belum tentu lho sarapan bagi beberapa orang harus dengan mengonsumsi makanan berat, bisa jadi segelas susu, atau semangkuk buah juga sudah cukup untuk sarapan dan memulai hari dengan baik. Dalam tahap ini mampu mengenali tubuh kita merupakan kunci yang mutlak untuk bisa menyusun dan menemukan pola sarapan yang pas.

  1. Sarapan yang baik tidak harus banyak

Bagi orang Indonesia, sarapan seringkali diartikan untuk menyantap makanan berat. Tentu saja ini juga menjadi bagian dari budaya yang biasanya kita benar-benar diartikan makan apabila sudah makan nasi. Bahkan, untuk menyantap buah pun, masih belum sah untuk dikatakan makan. Nah, kebiasaan ini perlu kita sesuaikan, bahwa ternyata sarapan yang baik tidak harus dalam jumlah dan porsi yang besar. Sedikit, namun cukup dan bisa membuat kita lebih berenergi juga oke lho.

  1. Konsumsi Makanan Beragam

Kali ini keberagaman tidak hanya tentang bangsa kita, tetapi juga jenis bahan makanan, buah, dan sayur yang kita konsumsi sehari-hari lho. Ada berbagai macam jenis sayur, protein hewani dan nabati, serta buah yang sangat beragam dan mengandung manfaat yang juga pasti beragam. Konsumsi makanan seperti ini tentu saja membantu tubuh mendapatkan gizi yang juga beragam untuk pemenuhan nutrisi di dalam tubuh.

Baca Juga  Jamu Populer di Masyarakat Indonesia

Artikel Terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *