Tips Liburan Cermat, Kantong Hemat

 Tips Liburan Cermat, Kantong Hemat

Kitapastibisa.id – Tips Liburan Cermat, Kantong Hemat

Tips Liburan Cermat, Kantong Hemat – Rasanya saat ini liburan sudah menjadi kebutuhan setiap orang untuk melepas penat akan pekerjaan dan aktivitas sehari-hari. Biasanya di penghujung tahun seperti ini, adalah pilihan yang tepat untuk meluangkan waktu berlibur bersama orang-orang terkasih.

Liburan tidak harus ke luar negeri, karena masih banyak lokasi liburan di Indonesia yang menarik untuk dikunjungi. Kebanyakan orang merasa jika liburan akan menghabiskan uang banyak, pada kenyataannya tidak demikian. Ada cara jitu agar liburan tetap menyenangkan dan hemat, simak tipsnya.

Berikut Tips Liburan Cermat, Kantong Hemat:

Baca Juga  Penyebab Pusing Saat Bangun Tidur

1. Pilih tujuan liburan

Pastikan dahulu tujuan liburan yang sesuai dengan budget, jika anggaran perjalanan Anda terbatas maka cari tempat yang lokasinya mudah dijangkau. Jangan lupa lakukan survei melalui internet dan buku wisata, bisa juga bertanya melalui saudara atau teman.

2. Lakukan pemesanan dari jauh hari

Setelah mengetahui tujuan, mulailah mencari tiket transportasi dan tempat penginapan. Ada baiknya lakukan dari jauh hari, karena biasanya pemesanan yang dilakukan jauh sebelum hari keberangkatan akan mendapatkan harga spesial atau penawaran menarik lainnya.

3. Pilih waktu yang tepat

Sebagian tempat wisata pada musim liburan akan penuh pengunjung dan harga tentu lebih mahal pula. Jadi, untuk menghindari budget yang melonjak pilihlah waktu yang tepat.

4. Utamakan kenyamanan

Jika ingin liburan hemat, lupakan liburan mewah. Karena mewah belum tentu nyaman ataupun sebaliknya, jadi utamakan kenyamanan dari pada kemewahan. Pandailah memilih transportasi umum dan tempat penginapan sederhana namun nyaman. Jika liburan nyaman, hatipun menjadi senang.

5. Hindari belanja di tourist spot

Batasi pengeluaran Anda, hindari belanja di tourist spot! Menyenangkan memang, namun harganya pasti akan jauh lebih mahal dibandingkan tempat umum lainnya.

6. Cari tempat makan lokal

Hendaklah mencicipi hidangan lokal, hal ini juga membantu menghemat pengeluaran jajanmu. Serunya lagi Anda wajib mencicipi kuliner khas dari tempat yang dituju, namun sebelumnya carilah rekomendasi kuliner murah dari berbagai sumber.

7. Bawa uang tunai

Dengan membawa uang tunai maka pengeluaranmu akan lebih terkontrol selama liburan. Namun tetap bawa kartu debit atau kartu kredit apabila diperlukan untuk kebutuhan mendesak.

Nah, cukup membantu untuk rencana liburanmu? Cermati liburanmu agar kantong tetap hemat dan liburan menjadi lebih menyenangkan. Yuk atur dari sekarang untuk liburan selanjutnya!

Artikel Terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *