Tips Konsumsi Jenis Buah Selama Musim Panas

 Tips Konsumsi Jenis Buah Selama Musim Panas

Kitapastibisa.id – Waktu Yang Tepat Untuk Konsumsi Buah – Tribun

Tips Konsumsi Jenis Buah Selama Musim Panas – Pertengahan tahun biasanya adalah penanda bahwa musim kering atau musim panas akan segera tiba. Karena kita tinggal di iklim tropis yang hanya memiliki dua musim, maka biasanya kita perlu menjaga kondisi tubuh untuk menghadapi masa transisi musim.

Memasuki musim kering/panas, tentu saja nih kita akan dihadapkan pada suhu yang juga lebih tinggi dari biasanya. Bisa jadi akan terpapar panas terik ketika siang hari. Hal ini juga akan berpengaruh pada suhu tubuh kita yang ikut naik.

Mengingat hal ini, penting sekali kiranya kita bisa mengonsumsi makanan yang baik untuk tubuh seperti konsumsi buah, sayur, dan air mineral dengan porsi yang cukup. Hal ini akan menjadi asupan bagi tubuh serta kulit kita lho. Juga, saat musim panas, tubuh cenderung lebih banyak berkeringat. Sehingga tubuh mengalami penuruan energi dan membuat gerakan terasa lebih lambat.

Baca Juga: Gerakan Menghidupkan Taman Baca di Denpasar

Beberapa jenis buah-buahan yang baik untuk dikonsumsi:

  1. Mangga

Tips Konsumsi Jenis Buah Selama Musim Panas
Kitapastibisa.id – Mangga -Tribun

Mangga merupakan salah satu buah tropis yang sangat baik dikonsumsi saat musim panas. Buah mangga memiliki nilai nutrisi yang sangat tinggi karena kaya vitamin, mineral, hingga antioksidan. Anda akan menemukan vitamin C, A, B6, E, K, beta-karoten, magnesium, dan banyak lagi yang selain menjaga kesehatan tubuh juga akan mendorong kesehatan kulit. Buah ini juga sangat kaya akan kandungan vitamin A dan vitamin C. Vitamin A dan C membantu menjaga sistem imun tubuh dengan menghasilkan protein kolagen. Protein kolagen adalah rantai asam amino yang membangun jaringan ikat tubuh.

  1. Semangka

Tips Konsumsi Jenis Buah Selama Musim Panas
Kitapastibisa.id – Semangka – Idntimes

Siapa sih yang tidak suka dengan buah semangka? Buah ini sangat segar untuk dikonsumsi ketika cuaca sedang sangat panas. Kandungan air yang sangat segar dan daging buah yang renyah menjadikan semangka sebagai salah satu buah andalan dan idola ketika musim panas tiba. Suhu tubuh yang cenderung meningkat saat panas, tentunya dapat dinetraslisir dengan buah semangka. Selain itu, buah ini dapat diolah menjadi berbagai macam seperti menjadi jus, mojito dengan campuran air soda dan daun mint, lalu dimasukkan ke dalam sup buah, bahkan dibuat untuk es loli.

  1. Jeruk

Tips Konsumsi Jenis Buah Selama Musim Panas
Kitapastibisa.id – Jeruk – Bukalapak

Jeruk adalah buah yang tidak bisa kita lewatkan untuk dikonsumsi selama musim panas lho. Kandungan vitamin C yang melimpah pada jeruk tentu akan sangat dibutuhkan oleh tubuh dalam menghadapi musim panas. Buah ini juga bisa diolah dengan beragai cara mulai dari es jeruk, jus jeruk, dan puding dengan saus jeruk.

Baca Juga  Resep Membuat Tteokbokki Anti Gagal

Artikel Terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *