Tips Cara Memotong Rambut Sendiri

 Tips Cara Memotong Rambut Sendiri

kitapastibisa.id – Tips Cara Memotong Rambut Sendiri – rukita

Jika tidak memiliki waktu untuk pergi ke salon, memotong rambut sendiri di rumah mungkin bisa menjadi pilihan. Misalnya disaat rambut sudah terasa panjang atau sudah tidak nyaman lagi dengan model rambut saat ini. Berbekal peralatan yang tepat dan banyak kesabaran, kamu bisa memotong rambut sendiri dengan baik. Ada beragam metode memotong rambut yang bisa anda coba, tergantung pada model rambut yang diinginkan. Entah itu sekedar merapikan ujung rambut yang tidak beraturan atau dengan potongan dengan layer. Secara umum, kebanyakan metode memotong rambut di rumah menganjurkan model potongan yang  sedehana. Sehingga lebih mudah untuk dilakukan sendiri di rumah.

Sebelum memutuskan untuk memotong rambut sendiri, kamu bisa lebih dahulu mempelajari gaya rambut yang tepat. Sehingga dapat mendapatkan hasil yang sesuai harapan. Untuk mendapatkan penampilan maksimal, sebaiknya pilihlah hairstyle yang memang sesuai dengan jenis rambut dan bentuk wajahmu. Jadi pastikan untuk mencari referensi gaya rambut yang paling sesuai dengan jenis rambut maupun bentuk wajahmu.

Baca Juga  Mengatasi Masalah Kulit Kering Saat Musim Panas

Selanjutnya, kamu dapat mulai menyiapkan peralatan-peralatan yang dibutuhkan. Beberapa alat utama yang harus disiapkan adalah gunting, ikat atau penjepit rambut dan sisir. Kamu harus memastikan gunting yang digunakan benar-benar tajam. Sehingga potongan rambut yang dihasilkan lebih rapi dan membuat ujung rambut dapat terpangkas sempurna sehingga tidak menimbulkan kerusakan. Selain itu, pastikan gunting tersebut juga bersih untuk menghindari kotoran menempel pada rambut.

Bagi kamu yang memiliki rambut panjang dan ingin merapikan rambut dengan cara memotong model layer panjang. Untuk memberikan hasil layer pada rambut. Bisa mencoba dengan mengikat seluruh rambut ke depan, dan potong rambut dengan arah gunting horizontal. Bagi kami yang memiliki rambut pendek, jangan khawatir. Model rambut bob mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat. Untuk prakteknya cukup sederhana dan tidak rumit.

Baca Juga: Olahan Teh Herbal Untuk Kesehatan

Mulai Memotong Rambut

Pertama-tama kamu bisa membagi rambut menjadi tiga bagian kemudian menguncir masing-masing bagiannya dengan karet. Pada bagian belakang, tempatkan karet sedikit lebih bawah, lalu pangkas rambut tepat di ujung karet. Untuk bagian depan, kamu bisa menyesuaikan panjang rambut yang diinginkan untuk hasil yang lebih rapi. Jika rambut sering diwarnai hingga menggunakan alat pemanas rambut, maka akan ditemukan kerusakan rambut seperti ujung rambut yang pecah-pecah. Cara memotong rambut dengan kondisi seperti ini cukup mudah. Cukup dengan memelintir rambut hingga menemukan ujung-ujung rambut yang keluar, maka kamu bisa memangkas bagian yang keluar tersebut.

Baca Juga  Tips Mudah Untuk Merawat Kulit Kering

Setelah memotong rambut, Kamu dapat merapikannya dengan sisir dan perhatikan hasilnya. Untuk memastikan hasil potongan tersebut sudah rapi dan sesuai keinginan, tak ada salahnya meminta pendapat orang di rumahmu. Minta mereka untuk mengamati apabila ada bagian-bagian yang kurang rapi. Misalnya seperti panjang yang kurang rata atau bagian yang belum terpotong sempurna. Dengan begitu, Kamu dapat merapikannya lagi sehingga mendapatkan hasil sempurna. Setelah mendapatkan gaya rambut yang sempurna dan sesuai keinginan, jangan lupa untuk melakukan perawatan rambut agar rambutmu menjadi semakin sehat, indah, berkilau dan mudah diatur.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *