Tips Aman Bekerja Seharian di Ruangan Ber-AC

 Tips Aman Bekerja Seharian di Ruangan Ber-AC

Kitapastibsa.id – Tips Aman Bekerja Seharian di Ruangan Ber-AC – Faktualnews

Tips Aman Bekerja Seharian di Ruangan Ber-AC – Memasuki musim kering dan krisis iklim beberapa waktu belakangan, membuat suhu bumi semakin meningkat. Enggak heran dong, kalau kebutuhan manusia sangat lekat dengan AC atau pendingin ruangan. Yes, dengan suhu udara yang semakin panas di siang hari, padahal kita diwajibkan untuk tetap produktif. Maka kita akan semakin rajin dan merasa nyaman ketika bekerja di dalam ruangan ber-AC dong. Eits, engga hanya ketika bekerja lho, bahkan nyaris setiap saat kita biasanya akan sangat nyaman berada di ruang ber-AC bahkan ketika tidur di malam hari. Terutama bagi kawasan yang berada di kota besar yang padat penduduk.

Padahal penggunaan AC yang berlebihan tidak selamanya baik lho bagi Kesehatan tubuh seperti pernapasan, dan kulit kita karena cenderung akan menjadi kering. Alangkah lebih baiknya apabila kita berkegiatan di ruang ber-AC dengan kadar secukupnya saja.

Baca juga: Tips Menjaga Hati di Tengah Pergaulan Masa Kini

Tips yang bisa dilakukan bagi kamu yang bekerja dan beraktifitas di ruangan ber-AC

  1. Usahakan berjemur dengan sinar matahari

Sinar matahari sangat baik bagi tubuh apalagi di waktu pagi hari merupakan waktu yang paling tepat untuk berjemur di bawah sinar matahari. Di waktu inilah, sinar matahari masih belum terik sehingga kita bisa mendapatkan manfaat gratis kesehatan alami. Sinar matahari pagi menghasilkan sinar UV (ultraviolet) yang menyentuh permukaan kulit untuk diubah oleh tubuh menjadi vitamin D. Vitamin D dibutuhkan untuk menjalankan fungsi metabolisme kalsium, imunitas tubuh, serta mentransmisi kerja otot dengan saraf.  Oleh karena itu, Anda dianjurkan berjemur selama 15 menit saja pada waktu yang tepat, yaitu sebelum pukul 10.00 setidaknya dua hingga tiga kali seminggu.

  1. Lakukan Peregangan setiap 30 menit

Bekerja kantoran dan berhadapan dengan laptop atau alat elektronik lainnya dengan posisi duduk merupakan kegiatan yang sangat melelahkan bagi otot dan persendian tubuh. Sehingga, kita perlu rutin melakukan Gerakan sederhana agar tubuh tidak mengalami pegal dan kaku selama bekerja. Beberapa Gerakan yang bisa dilakukan dengan menggerakan tangan, kaki, jari-jari, dan beristirahat sejenak dari segala macam kegiatan.

  1. Konsumsi Minuman Rempah

Dalam ruangan ber-AC, tentu saja suhu menjadi dingin. Sehingga akan sangat baik apabila kita menyiapkan minuman yang bersifat hangat untuk menyeimbangkan kondisi tubuh. Contoh minuman ini bisa campuran dari jahe, kayu manis, dan madu. Kamu tetap bisa bekerja di ruangan ber-AC dan melakukan hal-hal di atas untuk menjaga kondisi tubuhmu agar tetap sehat dan aktif. Selamat bekerja.

Baca Juga  Manfaat Tidur Cukup untuk Kesehatan Tubuh

Artikel Terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *