STYLE HARAJUKU DI INDONESIA,COCOK KAH?

 STYLE HARAJUKU DI INDONESIA,COCOK KAH?

kitapastibisa.id – STYLE HARAJUKU DI INDONESIA,COCOK KAH?

Harajuku adalah sebuah tempat di shibuya, Tokyo. Shibuya salah satu pusat fashion di Jepang. Orang-orang Jepang pecinta fashion dari berbagai wilayah berkumpul di tempat ini. Ada berbagai macam gaya berbusana yang dipakai oleh orang-orang di sepanjang jalan, misalnya lolita, decora, cosplayer, dan decora. Nah, yang menarik adalah gaya muda-mudi disini tidak meniru tren fashion khusus. Mereka memadukan banyak sekali fashion hingga membetuk tren fashion harajuku yang kita kenal sekarang.

Di awal tahun 2000, brand fashion internasional mulai tertarik membuka toko di area sekitar Tokyo. Distrik Harajuku, adalah tempat untuk mencari segala hal yang unik dan trendy, mulai dari fashion, koleksi mainan, teknologi, sampai koleksi para otaku. Sejak tahun 80-an, Harajuku telah menjadi tempat berbelanja paling populer di kalangan anak muda untuk mencari pakaian bergaya unik atau vintage yang langka.

Baca Juga: Brand Lokal Yang Cinta Bumi Karya Anak Bangsa

Inspirasi Gaya Berpakaian Gwen Stefani

Gaya berbusaha ala harajuku juga menjadi inspirasi Gwen Stefani dalam berpenampilan. Penyanyi 46 tahun ini mengungkapkan, kecintaannya terhadap budaya Jepang, terutama tren fashion-nya datang dari orangtua. Gwen mengatakan sang ayah lah yang memperkenalkan budaya Jepang dengan membawakan suvenir serta kisah-kisah petualangan seru dari pengalamannya melakukan ekspedisi ke seluruh dunia.

Baca Juga  Miliki Rahasia Kulit Glowing dan Sehat ala Artis Korea

Kecintaan Gwen pada Harajuku dan gaya busananya telah beberapa kali ditampilkan lewat karya-karyanya. Salah satunya single yang menjadi hit di 2007, berjudul ‘Harajuku Girls’.

Di Indonesia istilah Harajuku bisa disebut dengan Japanase Style yang digunakan bisa dengan cara serba hitam bagai vampire, yang dipadukan dengan style Harajuku, serta ditambah dengan Aksesorist dan gaya rambut asimetris yang mencerminkan gaya fashion anak muda di Jepang. Keingginan berkreasi dengan gaya busana, gaya rambut, tata wajah ditampilkan sesuai dengan selera atau kehendak masing-masing orang dan semua itu hanya bisa kita lihat atau selami dalam dunia Harajuku Style atau Gaya Harajuku.

Bagaimana dengan negeri kita ini, Indonesia? Berbagai sumber banyak menerangkan belakangan ini Gaya Harajuku atau Harajuku Style mulai kelihatan ramai diperbincangkan, terutama bagi kalangan anak-anak muda. Masyarakat Indonesia mulai mengetahuinya dari majalah-majalah, internet, artis-artis yang mereka lihat atau toko-toko aksesoris. Pernak-pernik untuk Gaya Harajuku kalau dulu sukar didapat, sekarang bisa dibilang mudah karena permintaan yang mulai banyak.

Baca Juga  Ayam Cemani, Hitam Sampai Ketulang

Tetapi tidak semua orang suka atau cocok dengan Gaya Harajuku ini. Sebagai contoh, seseorang yang berwarna kulit gelap biasanya tidak cocok dengan Gaya Harajuku yang berwarna-warni. Orang-orang di Indonesia Harajuku Style-nya bisa dikatakan belum seperti Negara asalnya, penampilan belum terlalu aneh dipandang. Di Negara asalnya, Jepang, mereka yang penganut sejati Harajuku Style terkadang memakai sepatu yang berbeda antara kaki kanan dan kiri.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *