Stephanie Handojo yang Bergelimang Prestasi

 Stephanie Handojo yang Bergelimang Prestasi

Stephanie Handojo yang Bergelimang Prestasi

Stephanie Handojo, seorang atlet yang sangat berprestasi dan memiliki prestasi hingga tingkat Internasional di cabang olahraga renang. Namun ada yang membuat Stephanie ini spesial. Benar sekali! Stephanie adalah atlet down syndrome. Namun dibaliknya, Stephanie mampu menginspirasi semua orang dan membuat orangtua sekaligus Negara kita, Indonesia ini merasa bangga.

Stephanie mulai menekuni renang di usia 8 tahun yang mana dimaksudkan olah ibunya untuk mengasah gerak motorik Stephanie. Awalnya Stephanie  dilatih berenang sendiri oleh ibunya yang bernama Yustina. Namun karena Stephanie menyukai olahraga, akhirnya ibu Stephanie memanggil pelatih untuk Stephanie.

Berbagai kejuraan lokal, nasional hingga internasional diikuti oleh Stephanie. Puncak kejayaannya adalah saat Stephanie berhasil meraih mendali emas untuk cabang olahraga renang di Special Olympics World Summer Games pada tahun 2011 di Yunani.

Baca Juga: Uang Pribadi Untuk Jasa Antar Jemput OGUS

Gelimangan Prestasi Stephanie Handojo

Pada tahun 2012, Stephanie terpilih menjadi salah satu wakil dari Indonesia sebagai pembawa obor di London Olympics. Stephanie melewati seleksi ketat untuk mendapatkan kesempatan tersebut. Dia berhasil mengalahkan pesaingnya, yaitu 12 juta anak yang berasal dari 30 negara. Saat itu, Stephanie menjadi satu-satunya anak berkebutuhan khusus yang dipercayai untuk membawa obor tersebut.

Baca Juga  Raynaldo Ginting Pendiri Rumah Baca Love Borneo

Selain menekuni olahraga renang, Stephanie saat ini juga tengah menekuni olahraga bowling. Dia mempunyai impian untuk menjadi juara bowling dunia saat diwancarai oleh Kumparan.com. Pada tahun 2018, Stephanie membawa mendali emas dan perak di Kejuaraan Bowling Asia Ten Pin Manila.

Keahlian Stephanie tidak hanya di bidang olahraga loh. Stephanie juga bisa dan gemar bermain alat musik seperti piano. Bahkan Stephanie menjuarai banyak perlombaan. Piala-piala hingga mendali-mendali dari berbagai cabang olahraga dan musik menghiasi rumahnya. Hal tersebut membuktikan prestasi Stephanie yang sangat luar biasa.

Ibu Stephanie memiliki harapan agar Stephanie bisa hidup senang dan mandiri secara finansial dan sukses. Serta bisa memberi motivasi pada teman-teman yang seperti Stephanie, agar semakin banyak anak-anak down syndrome yang mandiri dan berprestasi hingga akhirnya bisa mengubah stigma di masyarakat mengenai anak-anak down syndrome.

Artikel Terkait

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *