SMA Kolese de Britto, Sekolah Siswa Laki-Laki Berambut Gondrong

 SMA Kolese de Britto, Sekolah Siswa Laki-Laki Berambut Gondrong

Kutapastibisa.id – SMA Kolese de Britto, Sekolah Siswa Laki-Laki Berambut Gondrong – Suara

SMA Kolese de Britto, Sekolah Siswa Laki-Laki Berambut Gondrong – Pernahkan kamu mendengar sebuah sekolah yang mengizinkan siswa laki-lakinya untuk mempunyai gaya rambut gondrong? Pastinya sangat jarang sekali ditemui hal yang seperti ini. Karena umunya para guru di sekolah-sekolah sering melakukan razia-razia terkait penampilan siswanya, terutama terhadap siswa yang memiliki rambut gondrong.

Namun hal seperti ini, agaknya tidak berlaku di sekolah yang satu ini. Sebab di SMA Kolese de Britto para siswa laki-lakinya diberi kebebasan untuk dapat memanjangkan rambutnya.

Hal tersebut nampak dari sebuah postingan di facebook yang sekarang menjadi viral di medsos baru-baru ini. Postingan Yulius Tomy Wijaya tentang ajakan mendaftar sebuah sekolah SMA di Yogyakarta ini jadi viral. Sekolah tersebut merupakan SMA Kolese de Britto Yogyakarta. Caranya pun cukup unik dengan saling mention ke alumnus SMA.

Baca Juga: Mengenal Berbagai Manfaat Humidifier

Keunikan Lain Dari SMA Nyentrik Ini

SMA Kolese de Britto, Sekolah Siswa Laki-Laki Berambut Gondrong
Kitapastibisa.id – SMA Kolese de Britto, Sekolah Siswa Laki-Laki Berambut Gondrong – Kompas

Seperti sekolah ala High School Musical, SMA ini membebaskan muridnya memakai pakaian bebas. Karena di sana seragam sekolah hanya diwajibkan setiap hari Senin saja. Jadi hari Selasa sampai Sabtu boleh pakai baju bebas, selama bajunya sopan dan berkerah serta bercelana panjang dan bersepatu.

Baca Juga  Subak Jatiluwih, Warisan Budaya Dari Bali

Meski muridnya cowok semua, SMA de Britto punya tim dance yang cukup terkenal di Yogyakarta. Tim dance yang bernama Macan Perak 161 ini selalu tampil mendukung perwakilan sekolah yang bertanding. Nah, karena satu sekolah isinya cowok, otomatis tim dancenya pun cowok semua.

Nama Macan sendiri diambil julukan mereka Macan Demangan dan Perak memiliki kepanjangan pemandu sorak. Sedangkan 161 sendiri dambil dari alamat sekolah mereka Jl. Laksda Adisucipto 161, Yogyakarta.

SMA ini punya kegiatan yang namanya Live in Profesi. Program ini hampir mirip kayak PKL atau praktek kerja lapangan anak kuliahan. Program ini mewajibkan siswa kelas 12 untuk menjalani magang sesuai dengan profesi dan minat mereka masing-masing. Jadi, sekalipun kamu tidak melanjutkan kuliah, sudah punya skillset yang lengkap dan siap terjun di dunia kerja.

Selain itu, SMA Kolese de Britto juga memiliki agenda yang diberi nama hari rohani. Sekolah ini mengundang pemuka-pemuka agama, untuk memberikan pendampingan rohani kepada para siswa sesuai dengan agama mereka.

Menempatkan keberagaman menjadi salah satu nilai dasar, Sekolah ini terus menanamkan rasa toleransi kepada para siswanya. Salah satu kegiatan merajut kebhinekaan ala De Britto untuk menanamkan nilai-nilai tersebut adalah “Pekan Toleransi”.

Baca Juga  Wahyuni, Nenek Pendaki Gunung Asal Pekalongan

Artikel Terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *