Sido Muncul Komitmen Rp15 Miliar Hadapi Wabah Covid-19

 Sido Muncul Komitmen Rp15 Miliar Hadapi Wabah Covid-19

kitapastibisa.id – Sido Muncul Komitmen Rp15 Miliar Hadapi Wabah Covid-19

Sido Muncul berkomitment menggelontorkan dana 15 Miliar untuk Hadapi Wabah Corona. Dana tersebut akan disalurkan dalam bentuk produk, seperti :

  • Tolak Angin
  • Kunyit Asam
  • Susu Jahe
  • Tolak Linu
  • Kuku Bima Energi
  • Suplemen Makanan Vitamin E 300 IU
  • dan Vitamin D3 400 IU.

PT ini juga akan memberikan bantuan lain berupa uang, alat pelindung diri (APD) lengkap, pembersih tangan, masker, sarung tangan, disinfektan, dan paket sembako.

“Hari ini kami langsung memberikan paket sembako kepada pengemudi ojek online dan bajaj. Sebelumnya, kami juga menyalurkan bantuan langsung ke para lansia. Bantuan kami salurkan sendiri, juga melalui pihak seperti pada hari ini, kami bekerja sama dengan PMI, benihbaik.com, IDI, Rumah Perubahan, dan bukuisa.com. Kami juga menyampaikan bantuan langsung ke beberapa rumah sakit. ” ujar Direktur Sido Muncul, Irwan Hidayat, usai menyerahkan bantuan di Kantor Sido Muncul, Jakarta Selatan, Sabtu (4/4/20).

Sido Muncul

Adapun dana yang di sumbangkan senilai Rp2 miliar kepada benihbaik.com, Ikatan Dokter Indonesia (PMI), Palang Merah Indonesia (PMI), kitabisa.com, dan pengemudi ojek online dan supir bajaj.

Baca Juga  Apa Itu Kecerdasan yang Sia-Sia?

Secara resmi, dibantu oleh Direktur Irwan Hidayat kepada Pendiri sekaligus CEO Benihbaik.com Andy F. Noya, Wakil Ketua Umum Pengurus Besar IDI Mohammad Adib Khumaidi, Ketua Bidang Dana dan Prasarana PMI Johnny Darmawan yang mengundang Jusuf Kalla selaku Ketua PMI.

Tak hanya itu, mereka juga menyediakan paket sembako dan produk kepada 1.000 pengemudi taksi melalui situs penggalangan dana bukuisa.com.

Irwan juga menjelaskan sejak awal kemunculan wabah Covid-19, dirinya telah membentuk tim internal Bantuan Covid-19 Sido Muncul untuk berpartisipasi menghadapi Covid-19.

“Kami berusaha mendistribusikan sendiri bantuan tersebut karena kami memiliki network yang luas. Banyak pihak yang meminta bantuan kepada Sido Muncul, sehingga mempermudah proses pendistribusian. Sebab, dalam kondisi bencana ini, yang paling sulit adalah distribusi bantuan. Ada kemungkinan pihak yang terlewatkan. Nah, yang terlewatkan itulah yang akan Sido Muncul bantu. Pokoknya yang penting semua pihak harus ikut berpartisipasi. Semua ikut arahan dan aturan pemerintah, stay at home, physical distancing. Kalau semua berpartisipasi, semoga pandemi ini tidak berlarut lama. Sebab sekarang mulai memasuki musim pancaroba. Saya khawatir nanti akan muncul DBD dan penyakit ini lebih berbahaya.” Tutupnya.

Baca Juga  Belajar Bersikap Santun dalam Menasihati

Artikel Terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *