Sherina Fernanda, Predikat Magna Cum Laude Dari Keseimbangan Hidup

 Sherina Fernanda, Predikat Magna Cum Laude Dari Keseimbangan Hidup

Kitapastibisa.id – Sherina Fernanda Msen, Predikat Magna Cum Laude Dari Keseimbangan Hidup

Sherina Fernanda, Predikat Magna Cum Laude Dari Keseimbangan Hidup – Ungkapan “Tuntutlah ilmu sampai ke negeri China” sangat sering mampir dan hinggap di telinga kita. Ilmu pengetahuan adalah sebuah candu bagi siapapun yang lahir dengan rasa ingin tahu yang tinggi. Lalu perasaan tersebut masih dijaga hingga dewasa. Rasa ingin tahu selalu identik dengan anak-anak, maka kita selalu bisa memaklumi ketika para batita atau penghuni taman kanak-kanan tak bosan untuk bertanya tentang apapun. Sesuatu yang baru dan segala hal yang pertama kali mereka lihat mengundang deretan tanya yang kadang, kita, sebagai orang tua tak mampu menjawab. Barang kali begitulah gambaran ketika rasa ingin tahu terus tumbuh tanpa terbatas usia.

Kisah Hidup Sherina Fernanda Msen

Sherina Fernanda Msen
Kitapastibisa.id – Sherina Fernanda Msen

Sherina Fernanda Msen adalah seorang perempuan kelahiran Biak, Papua. Kecintaannya pada segala hal yang berhubungan dengan angka (numerik), matematika, dan problem solving membawanya untuk memperdalam ilmu pada jurusan akutansi, kepemimpinan dan manajemen. Sherina mengenyam pendidikan tersebut di Universitas Corban, Oregon, Amerika Serikat. Tak hanya itu, Sherina bahkan lulus dengan predikat magna cumlaude. Ia bahkan dianugerahi “Top Accounting Student” oleh Oregon Society of Certified Public Accountants OSCPA.

Baca Juga  Samsul, Kuli Bangunan yang Sukses Rintis Warung Kopi

Selain kesibukannya berkuliah, Sherina Fernandes juga mengisi kegiatnnya dengan memberikan tutoring atau semacam les privat kepada mahasiswa lain yang membutuhkan bimbingan. Pada akhir minggu, ia juga memfokuskan dirinya untuk membaca alkitab, dan mendekatkan diri pada Tuhan. Sherina percaya bahwa, kehidupan yang baik membutuhkan keseimbangan secara emotional, intelligence, dan spiritual.

Pada hari kelulusan, Sherina adalah satu diantara tujuh mahasiswa Papua yang tengah merayakan kelulusan dari universitas tersebut. Ia juga ditemani oleh Gubernur Papua, Lukas Enambe, beserta istri yang sangat bangga dan haru dengan pencapaian yang diraih oleh Sherina Fernanda dan putra putri Papua lainnya.

Sejak 2014, anak-anak Papua yang bertekad melanjutkan pendidikan baik di dalam dan di luar negri dengan prestasi yang cemerlang. Mereka bisa mendaftarkan dirinya pada program dana otonomi khusus (otus) yang sudah disiapkan oleh pemerintah Papua. Mereka akan didukung dan dibiayai oleh pemerintah untuk melanjutkan sekolah di manapun. Ini merupakan wujud nyata komitmen dan kesungguhan pemerintah Papua. Hal tersebut dapat meningkatkan sumber daya manusia melalui pendidikan dan mewadahi mimpi serta cita-cita mereka.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *