Shakira Penyanyi Latin Pertama yang Sukses Guncang Dunia

 Shakira Penyanyi Latin Pertama yang Sukses Guncang Dunia

kitapastibisa.id – Shakira Penyanyi Latin Pertama yang Sukses Guncang Dunia – Youtube

SHAKIRA adalah sosok penyanyi Latin yang kerap bereksperimen dengan banyak genre musik. Penyanyi yang dikenal dengan tarian perutnya ini telah menyabet banyak penghargaan. Tak ayal ia sukses sebagai seorang penyanyi Latin yang mendunia.

Perempuan bernama lengkap Shakira Isabel Mebarak Ripoll ini lahir di Barranquilla, Kolombia, pada 2 Februari 1977. Ibu Shakira adalah orang Kolombia bernama Nidia del Carmen Ripoll yang merupakan keturunan Spanyol-Katalan.

Shakira adalah artis Kolombia terlaris sepanjang masa, dengan perkiraan lebih dari 70 juta album terjual di seluruh dunia. Selain itu, ia juga menjabat sebagai juri di acara kompetisi menyanyi popular, The Voice.

Wanita berambut panjang ini mulai memasuki kompetisi bakat pada usia sepuluh tahun. Di umurnya yang belia itu ia sudah mulai memperoleh penghargaan. Di usianya yang ke 11 tahun, ia mulai belajar gitar. Album debutnya tahun 1991, Magia, berisi lagu-lagu yang telah ditulisnya selama lima atau enam tahun sebelumnya, termasuk beberapa upaya awalnya.

Baca Juga: Kebaikan Puasa Secara Universal

Baca Juga  Tata Cara dan Rahasia Keutamaan Salat Dhuha

Pernah Dikeluarkan dari Kelompok Paduan Suara

Bicara tentang Shakira, musisi latin ini merupakan sosok yang multi-talenta. Selain gemar bernyanyi ia juga senang menulis dan menari. Shakira kerap bernyanyi di sekolah untuk menghibur teman-teman, guru sekolahnya dan juga untuk para biarawati di sekolah Katoliknya. Namun pada tahun kedua, Shakira ditolak untuk bernyanyi di paduan suara karena suaranya yang unik dengan vibrato yang terlalu kuat.

Bahkan, guru musiknya pernah mengatakan bahwa suaranya terdengar seperti seekor kambing. Tetapi penilaian sang guru salah. Pasalnya, sekarang Shakira telah menjadi penyanyi terkenal yang mendunia. Shakira mewarnai dunia dengan karya musiknya. Ia membuktikan debutnya dengan menyabet berbagai penghargaan musik bergengsi seperti MTV Award dan Grammy Award.

Pada 2017, Shakira sempat mengalami pendarahan pitra suara. Hal itu memaksa dirinya untuk menunda tur dunia “El Dorado” yang sedang dilakukannya di Eropa. Ia mengatakan bahwa apa yang terjadi bagaikan mimpi buruk yang bahkan tidak pernah dibayangkannya sama sekali.

Selama proses penyembuhan, Shakira rutin mengunjungi dokter. Tak hanya itu, ia juga mengandalkan metode alternatif seperti meditasi, hipnosis, hingga pengobatan yang berhubungan dengan hal religius.

Baca Juga  Kekuatan Kalimat Tauhid: Ringan Diucapkan, Berat di Timbangan

Pada tahun ini, Ia Kembali mengguncang dunia. Bersama Jennifer Lopez, Shakira sukses memukau panggung Super Bowl Halftime Show 2020 yang dihela di Hard Rock Stadium Miami, Florida. Aksi dua penyanyi Latin ini dibuka lebih dulu oleh Shakira yang membawakan lagu ‘She Wolf’ serta medley dari sejumlah lagu hit. Pada penghujung acara, ia kemudian menutup acara itu dengan lagu berjudul ‘Hips Don’t Lie’.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *