Sepatu Ramah Lingkungan dari Bahan Alga

 Sepatu Ramah Lingkungan dari Bahan Alga

Kitapastibisa.id – Sepatu Ramah Lingkungan dari Bahan Alga – Greeners

Sepatu Ramah Lingkungan dari Bahan Alga – Sejumlah perusahaan seolah berlomba-lomba dalam melakukan inovasi dengan meluncurkan produk yang ramah lingkungan. Termasuk dengan kampanye yang berkaitan dengan global warming. Salah satunya dalam fashion, banyak sepatu yang terbuat dari material ramah lingkungan.

Kali ini, giliran dilakukan oleh sebuah perusahaan sepatu bernama Vivobarefoot. Berkolaborasi dengan Bloom Foam, menciptakan sepatu olahraga yang terbuat dari alga. Meski alga dikenal berbahaya dan bisa meracuni makhluk hidup laut, seperti mamalia, ikan, dan ungags. Namun jenis sepatu yang diberi nama Ultra-eco Amphibious Shoe The Ultra 3 ini bukan terbuat dari alga berbahaya.

Proses manufaktur inovatif tersebut telah berhasil membersihkan hingga 80 liter air dan 50 meter persegi udara. Karena menghasilkan danau dan sungai yang lebih bersih dan udara yang lebih sehat serta tentunya menghasilkan sepatu.

Dengan dibuangnya sebagian Alga yang mengganggu dari kelautan dan kemudian menggantinya untuk menjadi bahan alami dari produk modern sepatu Vivobarefoot X Bloom Ultra III. Berat sepatu ini sekitar 150 gram dan dibuat tanpa produk hewani,ditambah sepatu ini terlihat flesibel dan ringan ketika digunakan.

Baca Juga  Cara Mudah Dalam Merawat Sukulen

Baca Juga: Tuberkulosis dan Covid-19, Dua Penyakit Mematikan

Rapper Kanye West Rilis Sepatu Yeezy Terbuat dari Alga

Sepatu Ramah Lingkungan Terbuat dari Bahan Ganggang Alga
Kitapastibisa.id – Sepatu Ramah Lingkungan dari Bahan Alga – Merdeka

Kanye West memperkenalkan sepatu barunya di Fast Company’s Innovation Festival bersama Steven Smith, desainer utama Yeezy. Sepatu ini terbuat dari foam yang berbahan dasar alga. Material utama tersebut dicampur dengan etilena-vinil asetat berbasis minyak bumi.

“Ini hanyalah awal dari masa depan,” kata Smith, merujuk pada keberhasilan menggunakan sumber daya terbarukan untuk memproduksi sepatu.

Sang rapper pun menyatakan keseriusannya untuk memproduksi barang ramah lingkungan. Bagaimana tidak, ia akan memindahkan kantor pusat Yeezy di peternakan seluas 4.000 hektar di Wyoming, AS. Di sana, ia akan menumbuhkan ganggang sendiri di ladang hidroponik.

Memiliki misi besar di baliknya, sayangnya sneakers Yeezy Foam Runner tak lepas dari komentar miring soal desainnya. Terbuat dari foam, desain Yeezy ini mengingatkan pada sepatu Crocs.

Didesain tanpa tali dan didominasi oleh desainnya yang berlubang. Selain itu sepatu ini hanya dihadirkan dalam satu warna yaitu kakhi. Sneakers ini akan tersedia pada awal tahun 2020 dengan harga US$ 75 atau Rp 1 jutaan.

Baca Juga  Tips Fotografi: Jenis Filter Lensa dan Penjelasannya

Sepatu Yeezy dari Kanye West biasanya selalu ditunggu-tunggu oleh sneakerhead. Tak jarang, setelah rilis koleksi sepatunya langsung habis terjual, bahkan dijual kembali dengan harga berkali-kali lipat.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *