Salah Memilih Foundation, Hati-hati Belang!

 Salah Memilih Foundation, Hati-hati Belang!

Kitapastibisa.id – Jangan Salah Memilih Foundation, Hati-hati Belang!

Jangan Salah Memilih Foundation, Hati-hati Belang! – Alas bedak atau foundation mempunyai peran penting dalam hal makeup. Dengan memulaskan foundation dapat menutupi kekurangan pada wajah, seperti bintik hitam, noda jerawat dan kulit kemerahan seketika dapat tertutup sempurna. Namun, foundation juga dapat menjadi masalah besar ketika salah dalam pemilihan warna yang pas bagi kulitmu. Perhatikan shade foundation yang cocok untuk kulitmu agar tampak flawless, tidak mudah memang.

Berikut cara tepat langkah memilih agar tidak salah memilih foundation:

1. Ketahui warna dasar kulit

Pada dasarnya warna kulit terbagi menjadi 3 jenis, yaitu cool (pink), warm (kuning) dan netral. Perhatikan pembuluh darah di pergelangan tangganmu, kalau warnanya kebiruan atau ungu artinya warna dasar kulitmu cool, shade foundation yang tepat adalah pink, ivory atau bronze. Sedangkan untuk urat nadi yang berwarna hijau, warna dasar kulitmu adalah warm, pilihlah shade foundation dengan warna beige atau walnut. Sementara untuk warna dasar kulit netral adalah ketika urat nadimu memiliki kedua warna tersebut, sebaiknya gunakan shade foundation honey atau caramel.

Baca Juga  Bagaimana Puasa Kita Apabila Lupa Mengucapkan Niat

2. Cobalah foundation di tempat terang

Gunakan foundation di tempat yang pencahayaannya baik, sehingga dapat terlihat dengan jelas shade yang cocok pada kulitmu. Jika kamu mencobanya di tempat yang pencahayaannya kurang bisa jadi akan tampak lebih gelap atau malah sebaliknya. Sebaiknya carilah tempat yang terangnya natural.

3. Cobalah pada leher atau rahang

Beberapa orang sering kali mencoba shade foundation di punggung tangan seharusnya, cobalah di leher atau sekitar rahang untuk mendekati warna asli kulitmu.

4. Pilih jenis foundation yang tepat

Jenis foundation sangat beragam, mulai dari yang cair, krim, stick ataupun tinted. Gunakanlah foundation sesuai dengan coverage yang dibutuhkan, untuk keperluan sehari-hari sebaiknya pilih foundation dengan jenis tinted seperti BB cream atau CC cream. Tetapi, untuk keperluan acara besar atau resmi pilihlah yang jenis cair agar dapat member full coverage.

5. Sesuaikan dengan jenis kulit

Untuk jenis kulit berminyak hindari foundation dengan oil based, sedangkan yang kulit kering pilihlah foundation dengan bahan dasar air dan mengandung moisturizer.

Nah, tentu sekarang sudah tidak kesulitan kan untuk memilih foundation yang tepat dengan jenis kulitmu. Selamat mencoba!

Artikel Terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *