Roti Ubi, Camilan Viral Khas Korea Selatan

 Roti Ubi, Camilan Viral Khas Korea Selatan

Kitapastibisa.id – Roti Ubi, Camilan Viral Khas Korea Selatan – Kompas

Roti Ubi, Camilan Viral Khas Korea Selatan – Setelah Korean Garlic Cheese Bread yang sempat viral kini ada lagi ‘Korean sweet potato bread’ atau roti ubi yang lagi naik daun dari Korea Selatan. Camilan khas Negeri Ginseng berbahan dasar ubi ini bikin penasaran, karena teksturnya yang kenyal dengan cita rasa manis. Selain rasanya yang enak, ternyata kudapan ini juga menyehatkan karena mengandung serat dan juga nutrisi penting bagi tubuh.

Selain itu ubi juga bisa dimanfaatkan sebagai masker. Dengan pemakaian rutin dapat melembapkan kulit sehingga mengurangi pengeluaran minyak yang berlebih dan mencegah penuaan. Tidak hanya wajah, ubi jalar juga mampu menghaluskan kulit kaki yang kasar bahkan pecah-pecah.

Roti Ubi asal Korea Selatan sendiri sangat terkenal dan menjadi favorit banyak orang. Jika ingin membuatnya kamu bisa menggunakan berbagai macam ubi, salah satunya ubi jalar. Ubi jalar dapat dikonsumsi dengan cara direbus, dikukus, maupun digoreng. Bahan-bahan yang dibutuhkan juga tidak sulit didapat.

Namun kalau kamu malas membuatnya sendiri, Roti ubi ungu Korea kini banyak dijual online. Beberapa penjual menambahkan isian keju sehingga lebih gurih creamy. Pun untuk adonan ubinya juga menggunakan butter yang membuatnya lebih wangi.

Baca Juga  Menjaga Dapur Bersih Dan Rapi Sepanjang Hari

Baca Juga: Aurel Hermansyah Masuk 10 Besar Wanita Terseksi Asia

Cara Membuat Roti Ubi Ungu Chewy Seperti Mochi

Roti Ubi, Camilan Viral Khas Korea Selatan
Kitapastibisa.id – Roti Ubi, Camilan Viral Khas Korea Selatan – Pikiran Rakyat

Bahan roti:

140 gr tepung tapioka

240 gr tepung ketan

1 sdm gula pasir

1 jumput garam

1 butir telur, kocok lepas

1 sdm minyak sayur

1 sdm corn syrup

60 gr susu hangat

35 gr margarin

15 gr tepung terigu

Bahan isian:

350 gr ubi jalar

10 gr margarin

1 sdm madu

1 sdm susu full cream

Cara membuat:

Campur semua bahan kering dalam wadah kemudian aduk hingga rata. Setelah itu, masukan bahan basah ke dalam wadah yang sama dan aduk hingga kalis. Tambahkan margarin dan tepung terigu dan aduk hingga merata.

Taruh adonan ke dalam plastik putih dan masukan ke dalam kulkas selama 30 menit. Sambil menunggu, kupas dan bersihkan ubi jalar. Potong kecil-kecil, lalu kukus hingga empuk. Haluskan ubi lalu tambahkan margarin dan aduk hingga tercampur rata. Tuang madu dan susu full cream, kemudian aduk rata dan bentuk menjadi bulat-bulat.

Baca Juga  Minuman Segar Untuk Berbuka Puasa

Keluarkan adonan roti dari dalam kulkas dan potong menjadi enam bagian, setelah itu bentuk menjadi bulat-bulat. Gilas bulatan adonan menjadi pipih dan letakkan adonan ubi. Gulung adonan roti menyerupai ubi. Setelah itu, balur dengan tepung ubi ungu (pastikan semua terbalur ya).

Letakan adonan pada loyang dan buat motif menyerupai ubi menggunakan lidi. Setelah itu, panggang selama 15 menit dalam oven dengan suhu 160’C (atas dan bawah). Setelah itu sajikan!

Artikel Terkait