Rahasia Cantik Ala Cleopatra

 Rahasia Cantik Ala Cleopatra

kitapastibisa.id – Rahasia Cantik Ala Cleopatra

Siapa yang tidak tahu Cleopatra, seorang ratu dari Mesir yang sangat tersohor akan kecantikannya dimasa itu. Kecantikannya yang luar biasa membuat orang berbondong-bondong mencari tahu tentang rahasia bagaimana dia merawat kecantikannya.

Dizamannya dahulu kamu tidak akan menemukan lipstick seperti sekarang ini. Yang akan kamu temukan adalah oke  yang dikenal dari jaman purbakala sebagai warna alami. berasal dari tanah liat yang memiliki pigmen hematite. Oker pada dasarnya adalah mineral, dan dapat menempel di batu dan tubuh manusia. Cleopatra menggunakan pewarna alami dari oker ini untuk dijadikannya lipstik dan bronzer.

Selain itu kecantikan alami Cleopatra adalah dengan bantuan campuran madu dan biji gandum. Biasanya Cleopatra menggunakan campuran tersebut sebagai masker kulit. Untuk hasilnya, bisa dibayangkan kain sutra melekat di tubuh anda halus sempurna.

Baca Juga: Ibu Risma, Sosok Tegas Nan Enerjik Dari Surabaya

Manfaat Bahan-bahan Alami untuk Kecantikan

Jika madu berfungsi memberikan kehalusan dan kelembutan pada kulit, minyak kelapa mencegah kulit keriput dan memberikan efek kulit bercahaya, lain lagi dengan lidah buaya. Cleopatra menggunakan lidah buaya untuk mengencangkan kulit. Kandungan emolien dalam lidah buaya dapat membantu mengencangkan kulit dan mencegah kulit keriput.

Baca Juga  Mencerahkan Kulit Wajah Secara Natural

Minyak almond juga digunakan Cleopatra untuk membuat face oil yang berkhasiat. Cleopatra rajin menggunakan minyak almond murni untuk wajahnya setiap hari yang berguna untuk melembabkan serta menghaluskan kulit wajahnya. Minyak kelapa juga berkhasiat untuk menjaga keindahan rambutnya. Minyak ini memiliki khasiat yang baik untuk pertumbuhan rambut. Kandungan shea butter pada minyak kelapa berguna membuat rambut lebih berkilau, tebal dan kuat.

Satu lagi bahan alami yang masyarakat Mesir masih gunakan hingga saat ini untuk dijadikan masker pencerah kulit. Adalah Fenugreek terdengar asing di telinga, tanaman ini memiliki khasiat untuk mencerahkan dan melembutkan kulit sang Ratu.

Fenugreek adalah tanaman herbal yang termasuk ke dalam keluarga Fabaceae. Nama ilmiah untuk fenugreek adalah Trigonella foenum-graecum. Di Indonesia, fenugreek juga disebut kelabat atau klabat.

Bahan alami sangat baik digunakan terutama untuk ritual kecantikan. Bahan alami tidak memiliki efek samping dengan hasil yang sangat memuaskan jika digunakan secara teratur. Oleh sebab itu, Ratu di seluruh dunia terutama Cleopatra selalu menggunakan bahan alami dalam ritual kecantikannya. Selain mudah didapat, bahan alami juga mampu mempercantik seluruh tubuh secara permanen dan aman hingga usia lanjut.

Baca Juga  Standar Kecantikan Paling Aneh di Dunia

Artikel Terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *