Rahasia Buat Kamu Yang Mau Awet Muda

 Rahasia Buat Kamu Yang Mau Awet Muda

Kitapastibisa.id – Rahasia Buat Kamu Yang Mau Awet Muda – Tribun

Rahasia Buat Kamu Yang Mau Awet Muda – Penelitian para ahli di Universitas Bristol dan Glasgow, menyebutkan bahwa kehidupan keluarga atau rumah tangga yang bahagia bisa membuat seseorang awet muda, panjang umur dan terhindar dari berbagai risiko penyakit. Keluarga yang bahagia juga bisa membuat anggota keluarga di dalamnya bisa terhindar dari risiko stres juga depresi.

Sebaliknya, pasangan yang tidak bahagia bisa membuat salah satu dari mereka lebih mudah mengalami penurunan kesehatan. Ini juga bisa membuat anggota keluarga lain terutama anak-anak rentan sakit, stres hingga depresi. Keluarga yang kurang bahagia bisa berpengaruh pada kesehatan fisik maupun psikis orang-orang di dalamnya.

Tertawa juga salah satu cara untuk membuat tubuh kamu menjadi rileks dan tenang. Saat kita tertawa, tubuh akan mengurangi hormon stres yang diproduksi oleh tubuh. Saat kamu tertawa dengan gembira sangat bermanfaat untuk mengurangi stres yang kamu rasakan. Sehingga meningkatkan suasana hati yang positif dan hormon endorfin yang diproduksi tubuh memiliki kualitas yang lebih baik.

Baca Juga  Ingin Tampil Cantik? Jangan Salah Memilih Kosmetik!

Baca Juga: Subak Tradisi Irigasi Khas Masyarakat Bali

Yoga Bisa Membuat Awet Muda

Rahasia Buat Kamu Yang Mau Awet Muda
Kitapastibisa.id – Rahasia Buat Kamu Yang Mau Awet Muda – Idn Times

 

Berikut adalah gerakan-gerakan olahraga yoga yang bermanfaat untuk menjaga kecantikan dan mencegah penuaan dini dan membuat mu awet muda. Simak yuk!

  1. Mountain Pose

Setelah melakukan pemanasan, mulai olahraga yoga dengan gerakan ini. Caranya, letakkan kedua tangan di samping tubuh, kedua kaki merapat. Lalu, tarik nafas dan ayunkan lengan keatas hingga kedua telapak tangan bertemu, sembari kedua kaki dibuka lebar. Buang napas, kembali ke posisi semula. Ulangi gerakan ini 5-10 kali.

  1. Warrior II

Selanjutnya, lakukan gerakan Warrior II. Berdiri menyamping, kemudian tarik napas dan tempatkan lengan kanan di paha kanan, sementara paha kiri lurus, sambil mengangkat tangan kiri ke atas. Tahan posisi ini selama 15 detik. Hembuskan napas, lalu ganti tangan kiri. Lakukan bergantian tangan kiri dan kanan, ulangi 5 kali.

  1. Tree

Untuk melakukan gerakan ini, berdiri tegak dan rapatkan kedua kaki. Lalu, perlahan angkat kaki kanan, tekukkan dan tempatkan telapak kaki kanan di bagian dalam paha kiri. Berdiri dengan satu kaki selama beberapa saat, sambil kedua tangan ditangkupkan di depan dada. Tahan posisi ini selama 15 detik, atur napas selama melakukan gerakan. Ulangi dengan kaki yang satunya lagi. 

  1. Sphinx & Child Pose

Untuk kedua pose ini, lakukan di atas matras. Pada sphinx pose, berbaring tengkurap di matras, kedua kaki rapat dan siku rapat di samping tubuh. Tarik napas, lalu angkat tubuh menggunakan telapak tangan dan lengan atas dan pastikan siku sejajar dengan bahu. Tahan posisi ini hingga 15 detik, lalu hembuskan napas dan kembali ke posisi semula. Ulangi lagi.

Baca Juga  Manfaat Buah Mangga Bagi Kesehatan Tubuh

Artikel Terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *