Posisi Tidur, Menentukan Kepribadian Seseorang

 Posisi Tidur, Menentukan Kepribadian Seseorang

Kitapastibisa.id – Mengetahui Kepribadian dari Posisi Tidur – Kompas

Mengetahui Kepribadian dari Posisi Tidur – Setiap orang pasti mempunyai kebiasaan-kebiasaan yang menjadi sebuah ciri khas tertentu dari seseorang. Salah satunya kebiasaan yang pasti dimiliki oleh setiap orang adalah kebiasaan saat tidur. Ada orang yang memiliki kebiasaan saat tidur, seperti kebiasaan tidur dengan memakai pakaian tidur ataupun ada pula yang tidak bisa tidur jika tidak memeluk guling. Bisa juga hal sederhana yang  menjadi suatu kebiasaan unik saat tidur, seperti mengigau atau mendengkur.

Setiap orang juga mempunyai posisi favorit saat tidur yang tentunya bisa membuat tidur dengan nyaman. Biasanya seseorang cenderung menyukai tidur dengan posisi telentang, tengkurap, dan miring atau menyamping. Tapi tahukan kamu, kalau ternyata posisi tidur itu bisa mengungkapkan kepribadian dari seseorang.

Baca Juga: Nyirih, Kebiasaan dalam Budaya Indonesia

Tipe kepribadian seseorang jika dilihat dari posisi tidurnya.

  1. Batang Kayu

Posisi tidur seperti ini berarti tidur dengan tubuh lurus, tangan berada di samping, tapi telapak tangan berada di atas perut. Orang-orang yang tidur dengan posisi ini biasanya memiliki kepribadian yang ekstrovert, mereka lebih mudah berteman dengan siapa saja sehingga memiliki banyak kelompok pergaulan.

  1. Meringkuk seperti Bayi di Kandungan

Bayi yang masih berada di kandungan, cenderung memiliki posisi yang meringkuk. Dengan posisi kaki yang dilipat dengan lutut di dekat tangan dan tubuh yang menghadap kesamping atau miring. Orang-orang yang tidur dengan  seperti ini biasanya memiliki kepribadian introvert, yaitu penyendiri dan pemalu. Serta lebih menyukai untuk melakukan aktivitasnya sendiri.

  1. Menyamping

Menyamping berarti kita tidur menghadap ke kiri atau ke kanan tapi kedua tangan menjulur ke depan, seperti meraih sesuatu. Orang dengan posisi ini biasanya selalu percaya diri dengan apa yang dilakukannya, mereka juga memiliki kemauan yang kuat untuk meraih sesuatu yang sangat diinginkannya.

  1. Tentara

Tidur dengan posisi telentang dan tangan berada lurus di samping tubuh. Orang-orang yang tidur seperti ini biasanya adalah orang-orang yang kuat dan tidak mudah putus asa. Mereka cenderung memiliki kepribadian yang tidak ambil pusing dengan apa yang orang lain katakan. Namun sayangnya posisi seperti ini bisa membuat mendengkur.

  1. Tengkurap

Posisi ini bukanlah merupakan posisi yang baik secara kesehatan, karena dapat memberikan tekanan yang berat bagi beberapa organ tubuh tertentu. Namun kenyataannya masih ada beberapa orang yang memang lebih nyaman tidur tengkurap. Mereka biasanya memiliki kemauan yang kuat untuk memimpin.

  1. Bintang Laut

Posisi tidur telentang dan tangan berada di dekat bantal. Kepribadianya mereka cenderung lebih mudah bersosialisasi dan berteman dengan orang baru. Mereka juga tidak mementingkan diri sendiri dan suka membantu. Namun juga bisa membuat kita mendengkur.

Baca Juga  Kenapa Keturunan Raja Tidak Masuk Daftar Orang Kaya Dunia?

Artikel Terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *