Pilihan Menu Untuk Meningkatkan Nafsu Makan

 Pilihan Menu Untuk Meningkatkan Nafsu Makan

Kitapastibisa.id – Pilihan Menu Untuk Meningkatkan Nafsu Makan – Detik

Pilihan Menu Untuk Meningkatkan Nafsu Makan – Gangguan selera makan seringkali terjadi, tidak hanya pada anak-anak, tetapi juga pada orang dewasa. Ada banyak faktor yang menyebabkan terjadinya hal tersebut, bukan hanya secara fisik seperti sakit, demam, flu, atau penyakit fisik lainnya, tetapi juga karena hal-hal yang bersifat psikis atau jiwa.

Seringkali ketika kita menghadapi suatu masalah seperti stress, dan sedang berada dalam tekanan yang besar, kita kehilangan nafsu makan juga. Untuk mengatasi berkurangnya selera makan, ternyata kita  bisa mencoba mengonsumsi makanan yang bisa meningkatkan nafsu makan secara alami lho.

Baca Juga: Lebih Dekat dengan Kearifan Lokal Desa Bersama Agradaya

Makanan yang bisa meningkatkan nafsu makan kita.

Pilihan Menu Untuk Meningkatkan Nafsu Makan
kitapastibisa.id – Pilihan Menu Untuk Meningkatkan Nafsu Makan – kitchenofindonesia
  1. Konsumsi makanan atau minuman yang mengandung rempah

Rempah merupakan salah satu tanaman yang sangat terkenal yang dulunya berasal hanya dari kepulauan Maluku, Indonesia. Ternyata, tanaman ini memiliki khasiat dan manfaat yang sangat baik untuk meningkatkan nafsu makan lho. Selain kandungan berbagai macam rempah yang baik untuk kesehatan, rempah juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh. Kayu manis, jahe, dan lada adalah bahan-bahan alami yang berkhasiat untuk menambah selera makan Anda. Anda bisa menambahkannya pada masakan Anda atau menyeduh teh dengan kayu manis dan jahe. Rempah-rempah tersebut mampu merangsang sistem pencernaan Anda.

  1. Sayuran dengan cita rasa pahit

Beberapa jenis sayuran memang memiliki rasa pahit lho, jangan salah hal ini justru akan membantu meningkatkan nafsu makanmu jika kamu sedang merasa malas untuk makan. Sayuran yang pahit seperti daun singkong, daun pepaya, dan sawi pahit bisa merangsang produksi cairan empedu. Cairan empedu baik untuk sistem pencernaan di tubuh ita, serta berguna untuk merangsang nafsu makan. Jika rasa pahit sayuran tersebut justru membuat semakin tidak nafsu makan, siasati dengan cara mengolah sayuran pahit dengan kuah berbahan dasar santan yang gurih dan tinggi kalori.

  1. Makanan dengan Kalori yang Tinggi

Jika kita sedang tidak mood untuk makan dengan porsi yang banyak, maka bisa kita siasati dengan mengonsumsi makanan dengan porsi sedikit, namun memiliki kandungan kalori yang tinggi. Misalnya, dengan memilih menu makanan seperti, sarapan roti dengan selai kacang daripada meises cokelat. Selai kacang sangat tinggi kalori dan kaya protein, serat, dan mineral yang bisa membuat badan terasa lebih bugar. Makanan lain yang tinggi kalori antara lain ubi, jagung, mentega, keju, santan kelapa, dan salmon.

Baca Juga  Tips Menyimpan Makanan Agar Tetap Berkualitas Baik

Artikel Terkait