Pelembab Bibir Dengan Bahan dan Cara Alami

 Pelembab Bibir Dengan Bahan dan Cara Alami

Pelembab Bibir Dengan Bahan dan Cara Alami

Pelembab Bibir Dengan Bahan dan Cara Alami – Salah satu efek yang tampak jelas ditunjukkan tubuh saat kita mengalami dehidrasi adalah kulit bibir menjadi kering. Perawatan bibir bukan sekedar lip balm atau pelembab bibir, tapi juga harus diperhatikan kesehatannya. Kondisi bibir yang kusam, pecah-pecah dan kering menjadikan penampilan kurang oke, untuk bertemu orang lainpun malu rasanya.

Masalah lainnya juga terjadi pada bibir dan sering terlupakan adalah karena zat kimiawai yang berasal dari lipstik. Tapi, hal tersebut bisa diatasi dengan cara yang mudah, praktis dan dapat dilakukan di rumah tanpa perlu ke salon atau klinik kecantikan. Berikut beberapa tips cara dan bahan untuk membuat Pelembab Bibir dengan menggunakan bahan-bahan yang ada di rumah.

Baca Juga: Aroma Parfum Menunjukkan Karakter Seseorang

1. Lemon

Campurkan 1 sendok makan perasan lemon dengan 1 sendok teh madu, kemudian olesan pada bibir dan diamkan sekitar 15-20 menit, setelah itu bersihkan dengan air hangat. Lakukanlah setiap hari sebelum tidur agar tampak perubahannya.

Baca Juga  Aroma Parfum Menunjukkan Karakter Seseorang

2. Minyak Kelapa

Oleskan minyak kelapa alami pada bibir seperti menggunakan lip balm. Bibir akan terasa lebih lembab alami.

3. Gula

Buat campuran 1 sendok teh gula dengan madu secukupnya sampai teksturnya menyerupai pasta. Kemudian gosokan pada bibir seperti menggunakan scrub secara perlahan, dan bilas dengan air hangat.

4. Mentimun

Mentimun tidak hanya berguna buat menyegarkan mata, namun bisa juga digunakan sebagai kompres pada bibir Anda. Dengan begitu bibir bisa terhindar dari kekeringan.

5. Lidah Buaya

Gel yang terdapat pada tanaman lidah buaya berguna selain melembabkan juga bisa menyembuhkan luka pada bibir kering dan pecah-pecah. Jangan hiraukan dengan rasanya yang memang kurang enak, namun kaya akan manfaat.

Selain cara tersebut di atas, untuk menjadikan bibir sehat, lembut, lembab diperlukan nutrisi yang baik pula. Sebabnya, jangan lupa perbanyak konsumsi air putih setiap hari agar terhindar dari dehidrasi, serta bisa menjaga kelembaban tubuh lain seperti rambut dan kulit.

Kulit sehat itu baik, tapi bibir sehat juga tak kalah penting untuk menunjang penampilan menjadi lebih menarik. Sekarang sudah paham kan melembabkan bibir tanpa lip balm? Tanpa zat kimia, bibir lembab alami.

Baca Juga  Dompet Berbahan Utama Limbah Kulit Apel

Artikel Terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *