Padu Padan Kebaya dengan Sentuhan Kekinian

 Padu Padan Kebaya dengan Sentuhan Kekinian

Kitapastibisa.id – Padu Padan Kebaya dengan Sentuhan Kekinian – Pikiranrakyat

Padu Padan Kebaya dengan Sentuhan Kekinian – Kebaya merupakan blus tradisional yang kerap dikenakan oleh wanita Indonesia. Terbuat dari bahan tipis yang dikenakan dengan sarung, batik, atau pakaian rajutan tradisional lainnya seperti songket dengan motif warna-warni. Beberapa daerah Indonesia memiliki ciri dan model tersendiri untuk kebaya.

Para wanita biasanya menggunakan kebaya untuk tampil atau menghadiri acara-acara formal. Namun, belakangan banyak juga ide fashion dan tampilan dalam menggunakan kebaya untuk menjadi lebih asyik, kalem dan modis. Tampil menggunakan kebaya kini tidak hanya untuk acara-acara tradisional saja, beberapa model kebaya saat ini sudah banyak mengikuti perkembangan jaman. Bahkan beragam model kebaya kini dapat menyesuaikan dengan kebutuhan perempuan muslim Indonesia, seperti kebaya kasual atau kebaya gaun yang dapat kamu sesuaikan dengan tema acara, bentuk tubuh, warna favorit kamu.

Baca Juga:Manfaat Menempatkan Tanaman Hias dalam Ruangan

Ide menarik untuk padu padankan kebaya.

Padu Padan Kebaya dengan Sentuhan Kekinian
Kitapastibisa.id – Padu Padan Kebaya dengan Sentuhan Kekinian – Bukalapak
  1. Memilih warna-warna lembut untuk kesan yang lebih kalem

Kebaya zaman dahulu, biasanya sangat terbatas dan cenderung berani untuk warna. Misalnya merah pekat, hijau, dan kuning. Namun, jangan cemas, seiring berkembangnya zaman dan mode, semakin hari kebaya muncul dengan beragam warna, termasuk warna-warna pastel yang lembut. Warnanya yang lembut dan cukup polos, dapat dipadukan dengan kain atau rok yang memiliki banyak motif atau warna terang seperti emas. Bagi kamu yang menggunakan hijab, bisa menggunakan yang berwarna senada agar tampilan lebih menawan.

  1. Menggunakan model kutu baru

Salah satu model kebaya yang masih menjadi favorit banyak perempuan adalah kutu baru. Tampil menawan dengan kebaya model tradisional seperti kutu baru kini bukan lagi tidak mungkin, karena kita bisa memilih kebaya dengan tambahan payet yang memberikan kilap pada kebaya agar lebih menawan. Gunakan kain atau rok yang memiliki motif dan warna berkilau agar penampilan tidak terlalu polos. Padukan dengan pilihan tas tangan atau clutch yang kecil agar penampilan menjadi lebih manis.

  1. Kebaya Model Duyung untuk Tampilan yang Lebih Anggun

Model gamis duyung adalah kebaya panjang yang membentuk bagian bentuk tubuh dan memiliki rok pada bagian bawah. Kamu dapat memilih kebaya panjang dengan warna yang terang untuk acara malam hari. Kamu dapat menggunakan aksesori dengan warna yang lebih lembut agar tidak mengganggu warna dari kebaya yang kamu gunakan. Seperti sebelumnya, hindari juga menggunakan aksesori terlalu banyak agar pakaian tidak terlihat berlebihan.

Baca Juga  Pentingnya Menggunakan Sunscreen

Artikel Terkait