Olahraga Mudah Bisa Dilakukan Dirumah

 Olahraga Mudah Bisa Dilakukan Dirumah

kitapastibisa.id – Olahraga Mudah Bisa Dilakukan Dirumah

Meski dalam kondisi isolasi di rumah, bukan berarti tidak bisa melakukan aktivitas apapun. Tetapi, ada sejumlah kegiatan yang mudah dan praktis untuk dicoba sebagai upaya menjaga kesehatan.

Olahraga yang simple dilakukan dirumah sangat banyak jenis dan caranya. Mengetahui informasi ini akan sangat bermanfaat untuk kamu dan keluarga yang ingin tetap hidup sehat.  Faktanya ada banyak jenis kegiatan yang kamu lakukan di rumah dan masih memiliki manfaat yang sama dengan kegiatan di luar rumah.

Untuk meningkatkan daya tahan tubuh dengan melakukan aktivitas bermanfaat seperti dengan berolahraga. Berikut ini adalah rekomendasi olahraga dalam rumah yang bisa dilakukan selama menjaga jarak sosial dengan di rumah saja.

Baca Juga: Khasiat Tanaman Herbal Menangkal Virus

  • YOGA

Yoga adalah olahraga yang berasal dari India. Di negara asalnya, Yoga diartikan sebagai suatu cara untuk membebaskan diri dari kesedihan. Oleh karenanya, Yoga dijadikan sebagai olahraga yang menenangkan jiwa.

Yoga menjadi salah satu olahraga yang bisa dilakukan di rumah saat masa isolasi. Hanya perlu melakukan beberapa gerakan simpel saja yang sudah dipelajari sebelumnya. Dengan gerakan yang sederhana ini tentu akan meminimalisir cedera.

Baca Juga  Melindungi Diri dari Covid-19 Di Tempat Kerja
Yoga
Beritapapua.id – Yoga
  • ZUMBA

Melakukan olahraga dengan musik dan gerakan enerjik dapat membantumu meluapkan segala ketakutan dan beban. Kamu cukup melakukan aerobik atau zumba selama 30 menit dalam sehari. Bisa dilakukan di pagi hari atau sore hari, sesuai dengan kebutuhan kamu. Nah, jika kamu tertarik, cobalah untuk melakukan zumba di rumahmu.

  • SKIPPING

Latihan dengan menggunakan skipping rope juga bisa menjadi pilihan yang menyenangkan untuk dicoba. Melompatlah selama 10-15 menit. Dijamin kamu akan merasa segar dan berenergi.

  • KARDIO

Olahraga kardio juga bisa dilakukan di rumah dan tanpa peralatan. Sangat efektif menurunkan berat badan, melindungi jantung, menjaga sistem kekebalan tubuh. Jika olahraga ini dijalankan dengan rutin, pastinya akan mencegah penularan virus Corona atau Covid-19.

  • JOGGING

Cobalah melakukan olahraga dengan berlari di tempat atau menggunakan treadmill. Joging sangat baik untuk meningkatkan stamina sehingga virus Corona tidak mudah menyerang tubuh.

  • HULA HOOP

Bagi wanita, hula hoop bermanfaat untuk membentuk pinggul yang indah dan bagi pria untuk melatih stamina bagian bawah tubuh. Kamu tidak perlu menyiapkan apapun selain alat hula hoop itu sendiri untuk olahraga.

Baca Juga  5 Mitos Kesehatan yang Kerap Dipercaya

Kesemua olahraga tersebut sangat diharapkan dapat anda lakukan secara rutin. Mulai dari sekarang latihlah tubuh anda dan biasakanlah untuk tetap berolahraga dengan rutin. Sejalan dengan imbauan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yang mengatakan virus corona dapat bertahan di permukaan selama beberapa jam hingga beberapa hari. Untuk itu, mereka merekomendasikan sering mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan pembersih tangan (hand sanitizer).

Artikel Terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *