Nurhayati Subakat, Perempuan Inspiratif Indonesia

 Nurhayati Subakat, Perempuan Inspiratif Indonesia

kitapastibisa.id – Nurhayati Subakat, Perempuan Inspiratif Indonesia – lifepal

Nurhayati Subakat, Perempuan Inspiratif Indonesia – Saat wabah virus Corona melanda Indonesia, orang-orang gontok-gontokan membela tokoh idolanya. Media sosial menjadi ajang beradu argumen tentang siapa yang benar dan siapa yang berjasa. Warganet seakan larut dalam perdebatan panjang, tentu semua karena like and dis-like.

Semua seperti lupa, Indonesia masih punya budaya gotong royong untuk kepentingan nasional. Hingga ada kabar seorang ibu menyumbang Rp 40 miliar untuk penanganan wabah virus corona (COVID-19). Sontak semua perhatian kemudian beralih kepada sosok si penyumpang itu. Namanya Nurhayati Subakat. Siapa dia?

Baca Juga: Ritual Sepak Bola di Kamp Pengasingan Digul, Papua

Nurhayati Subakat, CEO Perusahaan Besar

Nurhayati Subakat adalah Chief Executive Officer (CEO) PT Paragon Technology and Innovation (PTI). Sebuah perusahaan besar yang menangani 3 brand kosmetik lokal ternama, Wardah, Emina, dan Make Over. Nurhayati Subakat mengaku terpanggil untuk membantu penanganan virus Corona (COVID -19) di Indonesia.

“Kami terdorong untuk segera memberi bantuan langsung terhadap penanganan pandemi virus Corona. Sejumlah rumah sakit di Jabodetabek membutuhkan banyak bantuan. Kami mencoba mengirimkan bantuan ke beberapa rumah sakit. Salah satunya Rumah Sakit Persahabatan, Jakarta Timur, sebagai salah satu rumah sakit rujukan pasien COVID-19,”katanya.

PTI  juga mengirimkan bantuan berupa alat kesehatan dan alat pelindung diri (ADP) bagi tenaga medis, sesuai dengan kesediaan barang dan kemampuan, terutama ke beberapa rumah sakit yang berada di kawasan dengan tingkat urgensi yang tinggi.

Tak hanya itu, sejumlah bantuan hand sanitizer juga dipasok ke sejumlah ruang publik, institusi pendidikan, rumah ibadah. PTI  juga menggelontorkan bantuan alat kesehatan ke sejumlah rumah sakit senilai Rp 40 miliar.

Beberapa rumah sakit yang dibantu adalah RS Persahabatan, RS Pelni, dan RS Sulianti Saroso. Alat-alat kesehatan yang sudah dipesan PT Paragon itu, mulai dari alat swab senilai Rp 5 miliar, mobile X-Ray senilai Rp 4 miliar, ventilator senilai 5 miliar, dan banyak lainnya. Alat-alat itu sudah siap diberikan.

“Total keseluruhan bantuan sekitar Rp40 milyar, sebagai bentuk nyata komitmen kami untuk selalu memberikan manfaat bagi masyarakat,” ungkap Eko Public Relation PT. Paragon.

Baca Juga  Usmar Ismail, Bapak Perfilman Indonesia

Artikel Terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *