Muhammad Zohri Atlet Lari Di Panggung Internasional

 Muhammad Zohri Atlet Lari Di Panggung Internasional

Kitapastibisa.id – Muhammad Zohri Atlet Lari Di Panggung Internasional

Nama Lalu Muhammad Zohri sudah tidak asing lagi bagi para penggemar olahraga lari. Atlet muda Indonesia ini sudah beberapa kali menunjuk kemampuannya di panggung internasional. Zohri juga sudah memberikan banyak hasil yang terbaik bagi Indonesia serta mengharumkan nama Indonesia dengan prestasinya. Semua ini diraih diusia yang masih muda, yaitu 19 tahun.

Muhammad Zohri Atlet Lari

Pria yang berkelahiran pada tanggal 1 Juli 2000 di Lombok, Nusa Tenggara Barat, ini adalah anak ketiga dari pasangan Lalu Ahmad dan Saerah. Namun kedua orangtua Zohri sudah meninggal sejak tahun 2017, sehingga Zohri sekarang tinggal dirumah peninggalan kedua orangtuanya. Hal ini pun menjadi motivasi bagi sang sprinter muda ini untuk terus berlatih dan menjadi yang terbaik dibidangnya tersebut. Ia pun terus berlatih dan beberapa mengikuti kejuaran Nasional, dimana Zohri sering mengantongi peringkat pertama.

Baca Juga  Baverly Mangge, Perjuang Pendidikan di Tanah Papua

Dengan kerja keras dan keinginan untuk meraih lebih, Zohri berhasil meraih waktu tercepat pada Pekan Olahraga Nasional 2017 yang diselenggarakan di Jawa Tengah. Kesuksesan Zohri ini berhasil membuatnya terpilih untuk mengikuti PB Persatuan Atletik Seluruh Indonesia. Ia pun menjadi salah satu atlet muda yang berpartisipasi di ajang Kejuaraan Dunia Remaja di Kenya. Pada kompetisi tersebut ia berhasil mencetak waktu 21.96 detik di perlombaan 200 meter. Dengan torehan waktu tersebut, ia berhasil mendapatkan medali emas pertama di ajang internasional.

Zohri pun dipercaya untuk menjadi representasi indonesia di ajang kompetisi lari internasional lainnya. Ia berhasil mendapatkan medali perunggu pada ajang kompetisi Asian Games 2018 dan hanya kalah dengan selisih waktu 0.02 detik dari sprinter Sri Langka. Sang pelari muda ini akhirnya berhasil menorehkan namanya di buku rekor pada Kejuaraan Atletik Dunia. Zohri berhasil menjadi pelari tercepat pada kejuaraan ini dengan rekor waktu 10.16 detik, mengalahkan pelari asal Amerika.

Pada tahun 2019, Zohri kembali meraih medali perak pada Kejuaraan Atletik Indonesia. Waktu yang ia toreh pun menjadi rekor terbaru pelari Indonesia di ajang lari 100 meter yang awalnya dipegang oleh Suryo Agung Wibowo.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *