Mie Instan Asal Indonesia Terenak Di Dunia

 Mie Instan Asal Indonesia Terenak Di Dunia

kitapastibisa.id – Mie Instan Asal Indonesia Terenak Di Dunia – Inibaru.id

 Indomie rasa ayam barbeque (BBQ) atau ayam panggang dinobatkan menjadi Mie Instan terenak di dunia versi Los Angeles Times. Bahkan mengalahkan makanan sejenis yang terkenal lainnya dalam urutan LA Times Instant Ramen Power Rankings. Seperti Nongshim, Samyang, dan Sapporo Ichiban.

Indomie ayam panggang dinilai memiliki lima paket rasa yang komplit. Rasa itu terdiri dari tiga bumbu cairan yakni minyak bawang, kecap manis, dan saus cabai. Terdapat pula dua bumbu kering yaitu bubuk ayam yang kaya rasa dan bawang merah goreng.

Selain Indomie ayam panggang, Indomie goreng juga masuk dalam peringkat mie instan terenak di dunia. Mie goreng menempati urutan ke-10 terenak di dunia.

Makanan asli Indonesia ini berhasil mengungguli kenikmatan makanan sejenis produksi Malaysia MyKuali rasa Penang White Curry yang berada di peringkat kedua. Sementara Nongshim Shin Black di posisi ketiga.

Baca Juga: Kerupuk, Wajib Ada Di Setiap Kuliner Nusantara

Negara Lain Juga Punya Mie Instan Andalan

Hampir semua negara di dunia memiliki pabrik mie instan, bahkan di satu negara terdapat berbagai merk yang beroperasi. Mengenai cita rasa dan macamnya, biasanya disesuaikan dengan lidah masyarakat sekitar.

Baca Juga  Kerupuk, Wajib Ada Di Setiap Kuliner Nusantara

Dikenal sebagai rajanya mie instan di Jepang, Yakisoba merupakan sajian andalan negara Sakura yang menduduki terlezat ketiga di dunia. Tambahan mayones dan sayur bagi pecintanya akan menambah cita rasa mi ini.

Red Chef Spicy Sakura Prawn Soup Noodles dari Malaysia. Makanan ini menawarkan rasa yang kuat, dibumbui rasa manis dan gurih dari udang. Sangat direkomendaksikan buat kamu yang menyukai kaldu udang yang kuat.

Selanjutnya dari Cina ada Liang Cheng Mei Biang Biang Men. Bentuk mie ini lebar dan buatan tangan. Awalnya makanan ini merupakan makanan orang yang kurang mampu di pedesaan, tetapi sekarang menjadi terkenal karena cita rasanya yang unik.

Mie instan tom yum dari Hong Kong ini memiliki rasa yang lezat. Kaldu tom yum yang pas dari udang dan rasa segar dari serai. Tekstur mienya juga tipis, kecil, dan lurus. Sangat cocok dimakan saat keadaan panas.

 

Artikel Terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *