Merawat Sepatu Kesayanganmu dengan Langkah Mudah

 Merawat Sepatu Kesayanganmu dengan Langkah Mudah

Kitapastibisa.id – Merawat Sepatu Kesayanganmu dengan Langkah Mudah – Bukareview

Merawat Sepatu Kesayanganmu dengan Langkah Mudah – Sepatu merupakan salah satu kebutuhan yang cukup penting dalam kegiatan kita sehari-hari. Seperti barang lainnya, sepatu juga menjadi salah satu yang paling potensial untuk dikumpulkan dan dikoleksi.

Ada beberapa orang yang sangat menggilai sepatu, bahkan merogoh kocek hingga cukup dalam untuk membeli dan memiliki sepatu-sepatu tertentu.

Namun, penyimpanan sepatu juga sangat penting untuk diperhatikan, jika kita tidak teliti dan hati-hati, sangat mungkin sepatu kita akan berjamur, tidak awet, dan justru rusak. Dan Sepatu menjadi terbuang sia-sia. Apalagi bagi sebagian orang sepatu juga merupakan bagian dari identitas yang mencerminkan kepribadian kita kan?

Baca Juga: Tips Mengatasi Jerawat Akibat Menggunakan Masker

Tips menyimpan sepatu kesayangan kita di rumah

Merawat Sepatu Kesayanganmu dengan Langkah Mudah
Kitapastibisa.id – Merawat Sepatu Kesayanganmu dengan Langkah Mudah – Liputan6
  1. Gunakan Rak Sepatu

Dengan adanya rak sepatu,kita setidaknya meletakkan semua sepatu dalam satu tempat. Tujuannya untuk memudahkan pencarian ketika kita membutuhkannya. Untuk sepatu yang sering dipakai, simpan pada rak sepatu yang terbuka. Biasanya sepatu yang sering digunakan rawan lembap akibat keringat dan kotoran. Dengan menyimpannya di rak terbuka, pergantian udara lebih maksimal sehingga mengurangi kelembapan. Jika rak sepatu Anda tertutup, angin-anginkan dahulu sepatu yang habis dipakai sebelum disimpan. Sedangkan untuk sepatu yang jarang kita gunakan, kita bisa menyimpannya di dalam kotak dan ditata di dalam rak yang sama. Jangan lupa, untuk sepatu yang disimpan di dalam kotak, perlu kita tambahkan silica gel untuk menjaga kelembapannya agar sepatu  tidak berjamur.

  1. Selalu Pastikan Sepatu dalam Keadaan Kering

Ketika selesai beraktifitas di luar ruangan dan kembali dari berkegiatan, ada baiknya kita selalu memastikan untuk menyimpan sepatu dalam keadaan kering. Jika masih lembab, pastikan untuk menyimpannya di luar atau dijemur terlebih dahulu. Apalagi jika kehujanan, pastikan kita mengeringkannya lalu menyimpannya ke dalam rak ketika sepatu sudah kering. Hal ini tentu sangat mempengaruhi kondisi sepatu jika kita menyimpannya dalam keadaan lembab atau malah basah. Kondisi demikian sangat rentan untuk pertumbuhan jamur.

  1. Rajin membersihkan Bagian Dalam Sepatu

Menggunakan sepatu dalam kurun waktu yang lama dapat menimbulkan aroma yang tidak sedap pada kaki kita. Sehingga sangat penting untuk kita membersihkan bagian dalamnya dengan menggunakan alkohol, bedak anti jamur, maupun bahan yang bisa membersihkan sepatu dan menghilangkan aroma tak sedap pada sepatu.

Baca Juga  Manfaat Penggunaan Toner Untuk Kulit Wajah

Artikel Terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *