Merawat Kumpulan Buku Kesayangan Tetap Rapi

 Merawat Kumpulan Buku Kesayangan Tetap Rapi

Kitapastibisa.id – Merawat Kumpulan Buku Kesayangan Tetap Rapi – gadissenja

Merawat Kumpulan Buku Kesayangan Tetap Rapi – Jika kamu adalah pecinta buku maka pasti kamu akan sangat senang memiliki ruangan yang tersusun rapi dan penuh dengan koleksi buku kan? Nah, untuk orang-orang seperti ini, buku sudah pasti menjadi salah satu harta paling berharga dan kudu harus dirawat dengan sangat hati-hati dong. Hm, jadi apa aja sih yang bisa kita lakukan untuk menjaga dan merawat buku kita dengan baik.

Baca Juga: Potensi Desa Ponggok Untuk Kesejahteraan Bersama

Beberapa cara dan alternatif untuk merawat buku.

1. Menggunakan rak buku

Merawat Kumpulan Buku Kesayangan Tetap Rapi

Kitapastibisa.id – Menggunakan Rak Buku – Grid.id

sudah pasti menjadi salah satu bagian yang tak terpisahkan dong bagi para “book hoarder”?. Meletakkan buku di rak dengan posisi berdiri pastinya memudahkan kita dalam mencari buku. Menata buku seperti ini juga akan terlihat lebih rapi. Kita juga bisa mengurutkan koleksi buku berdasarkan seri, atau penulisnya. Bahkan dari ukuran dan warna sampul buku, ha! Jika memungkinkan, gunakanlah rak buku yang terbuka agar kita bisa membersihkan debunya lebih mudah.

Baca Juga  Peci Hitam Yang Menjadi Icon Bangsa

2. Memberikan sampul tambahan

Merawat Kumpulan Buku Kesayangan Tetap Rapi
Kitapastibisa.id – Sampul Tambahan – Rousyan

Mengoleksi buku biasanya sama halnya dengan menjaga emas bagi kita. Kita juga pasti sangat menjaga kerapihan dan kondisi buku tersebut.  Kadang kala kita juga bisa menjadi malas untuk urusan sampul buku. Tapi memberikan sampul plastik tambahan itu penting untuk memperpanjang umur buku kita dan tetap menjaga buku tersebut agar tetap rapi dan dalam kondisi baik.

3. Menggunakan pembatas buku

Merawat Kumpulan Buku Kesayangan Tetap Rapi
Kitapastibisa.id – Menggunakan Pembatas Buku – Hipwee

Para pembaca buku kadang kala masih mudah sekali untuk melipat ujung pinggiran buku selepas membaca. Kebiasaan ini sebenarnya bisa digantikan dengan menggunakan pembatas buku. Selain untuk menjaga kualitas dan kondisi buku tersebut, hal ini juga untuk meminimalkan kerusakan pada halaman buku. Pembatas buku juga tidak melulu harus berbentuk kertas lho. Bahkan seiring berkembangnya zaman, ada berbagai jenis dan bentuk pembatas buku yang sangat imut dan lucu lho. Bisa pembatas buku khusus atau bisa berbentuk lain.

Nah, beberapa tips di atas bisa kamu gunakan jika kamu adalah pecinta buku dan tetap menginginkan buku mu tetap rapi dan dalam kondisi baik. Selamat mencoba!

Baca Juga  Sering Bangun Siang Menyebabkan Kematian Dini

Artikel Terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *