Menjaga Ruang Kerja Di Rumah Rapi Dan Bersih

 Menjaga Ruang Kerja Di Rumah Rapi Dan Bersih

Kitapastibisa.id – Menjaga Ruang Kerja Di Rumah Rapi Dan Bersih – Hipwee

Menjaga Ruang Kerja Di Rumah Rapi Dan Bersih – Selama masa Work From Home atau WFH, ruang kerja di rumah menjadi salah satu tempat untuk kita tetap produktif. Mengingat segala pekerjaan yang harus dikerjakan dan diselesaiakan di ruang tersebut.

Ruang kerja di rumah juga perlu dijaga kebersihannya. Namun, kesibukan membuat tidak adanya waktu yang memungkinkan untuk membersihkan ruang kerja di rumah dalam waktu yang lama. Sehingga terkadang ruang kerja cenderung menjadi berantakan. Padahal, kita menghabiskan cukup banyak waktu untuk berada di ruang kerja.

Nyatanya membersihkan ruang kerja tidak harus membutuhkan waktu yang lama. Berikut ini adalah hal-hal yang perlu Anda perhatikan ketika membersihkan ruang kerja di rumah.

Baca Juga: Mengatasi Lemari Berjamur Dengan Cara Alami

Tips Menjaga Ruang Kerja Tetap Rapi dan Bersih.

1. Rapikan Meja Kerja Setelah Digunakan

Ruang kerja yang rapi dan bersih membantu kita untuk semakin produktif menyelesaikan pekerjaan. Karenanya, penting untuk membiasakan diri merapikan meja kerja setelah selesai digunakan. Pastikan seluruh barang-barang pekerjaan yang ada di area ruang kerja rumah tersusun di tempat penyimpanan yang tepat. Agar area kerja tidak terkesan menjadi berantakan. Simpanlah barang-barangmu sesuai dengan kebutuhan agar ruangan tidak menjadi penuh.

Baca Juga  Bersedekah Setiap Hari dengan Salat Duha

2. Sediakan Tempat Sampah kecil di dekat meja kerja

Agar meja kerja tetap bersih dan rapi, selalu sediakan tempat sampah kecil di dekat meja kerja. Dan ingatlah untuk selalu membuang sampah pada tempatnya. Usahakan untuk tidak makan di meja kerja, karena justru akan menambah sampah, sehingga akan membuat sampah menumpuk. Selain itu, membuang bekas sampah makan pada tempat sampah dalam ruang kerja juga akan membuat ruangan menjadi berbau tidak sedap.

3. Singkirkan Barang yang Tidak Digunakan

Singkirkanlah barang-barang yang tidak kamu gunakan pada sekitar area kerjamu. Pisahkanlah antara barang-barang yang sering kamu gunakan, dengan barang-barang yang tidak digunakan sesuai tempatnya. Hindari untuk menumpuk barang-barang yang diperlukan karena justru akan memberi kesan bahwa ruang tersebut sempit dan sesak.

Artikel Terkait