Menjaga Kondisi Lemari Agar Tetap Bersih dan Wangi

 Menjaga Kondisi Lemari Agar Tetap Bersih dan Wangi

Kitapastibisa.id – Menjaga Kondisi Lemari Agar Tetap Bersih dan Wangi – Dekoruma

Menjaga Kondisi Lemari Agar Tetap Bersih dan Wangi – Lemari pakaian merupakan salah satu ruangan yang perlu kita perhatikan. Bagaimana tidak, kita akan selalu menyimpan pakaian yang kita gunakan sehari-hari di dalamnya bukan? Nah, apa jadinya jika ternyata lemari tersebut menyebabkan bau tak sedap pada pakaian kita, dan terlebih bisa memunculkan jamur.

Hal ini tentu saja akan berdampak pada pakaian yang akan kita kenakan, mungkin akan menimbulkan aroma tak sedap, atau bahkan membuat bahan dari baju kita menjadi tidak awet. Kita juga tidak ingin kan menggunakan pakaian yang berbau tidak sedap? Ups, hal ini bisa meruntuhkan kepercayaan diri kita dalam sekejap.

Baca Juga: Tips Menyusun Barang Koleksi Agar Terlihat Menarik

Tips untuk menjaga kebersihan dan kondisi lemari agar tetap terjaga.

  1. Rutin membersihkan lemari

Membersihkan lemari secara teratur dan lakukan berbagai perawatan untuk menjaganya tetap wangi, sehingga pakaian dan atribut yang kita simpan di dalamnya pun bisa senantiasa bersih dan terjaga. Caranya, tentu saja kita harus meluangkan waktu, misalnya ketika akhir pekan atau libur kantor. Kita bisa mengeluarkan seluruh isi lemari kita untuk memulai membersihkannya. Gunakan kemoceng untuk membersihkan debu yang dari dalam lemari, pastikan kamu sudah mengeluarkan semua isi lemarimu ya. Setelah itu, lap lemari menggunakan kain setengah basah atau kanebo yang lembab untuk menghilangkan debu yang tertinggal. Selanjutnya, jangan lupa untuk mengelap kembali lemari dengan lap kering untuk menghilangkan lembap yang dapat menimbulkan jamur pada lemari. Kamu juga bisa menggunakan semprotan pernis agar lemari terlihat mengkilap dan seperti baru lagi, bila lemari terbuat dari kayu.

  1. Membiarkan Lemari Kosong untuk beberapa saat

Setelah kita mengeluarkan isi lemari, dan membersihkannya. Kita perlu membiarkan lemari dalam keadaan terbuka dan kosong.  Tidak perlu buru-buru untuk memasukkan kembali baju-baju ke dalam lemari, hal ini untuk memastikan lemari sudah benar-benar kering dan memberikannya ruang untuk “bernafas”

  1. Menggunakan Ampas Kopi untuk menetralisir bau tak sedap

Jika saat kamu mengeluarkan seluruh isi pakaian dan sudah membersihkan isinya, namun masih ada aroma yang tak sedap menempel. Maka, kamu bisa mengakali dan menggunakan ampas kopi untuk menghilangkan bau tak sedap tersebut lho. Caranya cukup mudah, masukkan ampas kopi dalam sebuah wadah tertutup, lalu lubangi beberapa titik pada tutupnya dan simpan dalam lemari.

  1. Menggunakan Pewangi Lemari

Setelah lemari mu sudah dalam keadaan bersih. Tambahkan pewangi lemari ya, hal ini untuk menjaga kondisi lemari mu agar terhindar dari bau tak sedap yang juga akan menjaga pakaianmu lho.

Baca Juga  Hukum Memakan Daging Tupai, Halal atau Haram?

Artikel Terkait