Menjaga Daya Tahan Tubuh Agar Tetap Sehat

 Menjaga Daya Tahan Tubuh Agar Tetap Sehat

Kitapastibisa.id – Menjaga Daya Tahan Tubuh Agar Tetap Sehat – Alodokter

Menjaga Daya Tahan Tubuh Agar Tetap Sehat – Sistem kekebalan tubuh mungkin akan menurun karena kurangnya asupan makanan dan minuman. Hal ini membuat tubuh akan terasa lemas dan tidak bersemangat. Sehingga kadang dapat membuat aktivitasmu terganggu.

Banyak cara hidup sehat untuk mengaja daya tahan tubuh tetap optimal. Konsumsi air putih yang cukup juga menjadi salah satu cara menjaga daya tahan tubuh. Minum air putih yang cukup dan membuat tubuh tetap terhidrasi seharian sangat penting untuk dilakukan.

Memenuhi asupan nutrisi seperti karbohidrat, vitamin C dan zinc sangat penting untuk menjaga sistem imun tubuh tetap sehat. Durasi tidur yang dianjurkan untuk orang dewasa tidak kurang dari tujuh jam. Cobalah untuk mengatur jadwal tidur dan bangun, agar tidur menjadi lebih teratur dan kamu dapat menjaga kesehatan kekebalan tubuh.

Baca Juga: Tips Sehat Menurunkan Kadar Kolesterol Tubuh

Konsumsi Buah dan Sayuran Untuk Menjaga Daya Tahan Tubuh

Tips Sehat Menurunkan Kadar Kolesterol Tubuh
Kitapastibisa.id – Tips Sehat Menurunkan Kadar Kolesterol Tubuh – Tribun

Memperhatikan sayuran atau buah-buahan yang Anda konsumsi akan membantu Anda untuk menjalani hari dengan lebih optimal. Buah-buahan dan sayuran segar memang sangat baik untuk tubuh. Dengan kandungan airnya yang mencapai 70-80 persen, sayuran dan buah bisa meningkatkan energi sekaligus mendinginkan suhu tubuh yang tinggi akibat udara panas.

Baca Juga  Menyikapi Pujian Agar Tidak Terlena

Konsumsi bayam bermanfaat bagi kesehatan kulit. Kandungan air, antioksidan, vitamin C, A, dan K pada bayam dapat mengganti kekurangan air dalam tubuh. Cukup diolah menjadi sayur bayam bening sudah memberi kekuatan bagi tubuh dan kesegaran bagi kulit.

Timun suri merupakan buah yang mengandung antioksidan, vitamin C, serat, dan air yang melimpah, yang menyegarkan tubuh dan kulit. Jika ingin menyantap timun suri sebagai es buah, hindari pemakaian gula berlebih karena dapat merusak produksi kolagen dalam kulit, sehingga mengurangi elastisitas, memicu kulit, kering, keriput, dan kusam.

Buah pepaya juga baik dikonsumsi karena kandungan air dan vitamin C yang tinggi pada pepaya mampu mengatasi masalah kulit kering sekaligus mencerahkan. Apel mengandung 86 persen air dan tinggi antioksidan. Kandungan serat pada apel juga bisa membuatmu merasa kenyang cukup lama.

Seperti apel, pir juga kaya akan air dan serat. Selain baik untuk pencernaan, serat pada pir mampu melembutkan kulit. Serat buah pir mencegah gula merusak kolagen yang sangat penting bagi kulit.

Baca Juga  Tas Sekolah Putri Kylie Jenner Berharga Ratusan Juta

Artikel Terkait