Menikmati Kopi dalam Bus Sambil Keliling Kota Solo

 Menikmati Kopi dalam Bus Sambil Keliling Kota Solo

Kitapastibisa.id – Menikmati Kopi dalam Bus Sambil Keliling Kota Solo – Bisniswisata

Menikmati Kopi dalam Bus Sambil Keliling Kota Solo – Kafe dalam bus bertajuk Transbuck Bus Cafe rilis di Solo belum lama ini. Pencinta kopi bisa menikmati keindahan Kota Solo sambil naik bus ini dengan harga promo yang terjangkau. Penumpang akan mendapat minuman dan makanan ringan sekaligus jalan-jalan keliling Kota Solo sekitar 60 menit.

Perusahaan transportasi Mata Trans Solo-Yogyakarta, Kusamdi menyampaikan Trans Buck tercetus lantaran ingin membuat pariwisata di Kota Solo lebih bergairah. Trans Buck ingin mengajak masyarakat untuk mengulik ide maupun inovasi dengan minum kopi sambil menikmati nuansa Kota Solo.

Rute yang dapat dinikmati penumpang adalah mulai dari garasi Mata Trans Solo, Jalan Adi Sucipto 89 Paulan, Colomadu – Fly Over Manahan – Jalan Slamet Riyadi – Keraton Surakarta – Pasar Klewer – Baron – Gendengan – Fly Over Manahan – Garasi Mata Trans Solo.

“Orang apabila ngopi mulai dari sore sampai malam, ngopi menimbulkan pemikiran jernih, menimbulkan suatu inovasi atau gagasan yang cemerlang,” kata Kusamdi selaku penanggung jawab Mata Trans Solo-Yogyakarta.

Baca Juga  Potensi Desa Ponggok Untuk Kesejahteraan Bersama

Kusamdi menuturkan, ada dua rute Trans Buck yang bisa dipilih penumpang, salah satunya yaitu dari garasi Mata Trans menuju Flyover Manahan lalu ke Jalan Slamet Riyadi, kemudian menuju Keraton Surakarta. Setelah itu, penumpang bakal diajak menikmati suasana Pasar Klewer lalu menuju daerah Baron dan Gendengan. Kemudian perjalanan kembali melintasi Flyover Manahan sebelum akhirnya kembali ke garasi Mata Trans.

Baca Juga: Pesona Taman Nasional Lorentz di Papua

Penumpang Tetap Mengikuti Protokol Kesehatan

Menikmati Kopi dalam Bus Sambil Keliling Kota Solo
Kitapastibisa.id – Menikmati Kopi dalam Bus Sambil Keliling Kota Solo – Bustruck

Jumlah penumpang dibatasi karena masih mewabahnya virus corona di Indonesia. Penumpang juga di cek suhu tubuhnya dengan thermo gun dan tangannya disemprot disinfektan sebelum akhirnya naik ke bus. Bagi para karyawan di wajibkan menggunaan masker, sarung tangan, dan face shield. Terakhir adalah penerapan jaga jarak untuk para penumpang.

Selain itu, armada Mata Trans rutin disemprot dengan cairan disinfektan. Tidak hanya Mata Trans yang menerapkan protokol kesehatan yang ketat, tetapi “Rocketz Live Coffee” juga menerapkan hal yang sama bagi peracik kopi (barista) dan juru masak di dalam bus.

Baca Juga  Tengkleng Makanan Khas dari Solo

Penggunaan masker, face shield dan sarung tangan merupakan kewajiban sebelum meracik makanan dan minuman bagi konsumen Trans buck Bus Cafe. Bus ini memiliki kapasitas 28 penumpang dengan 7 meja di dalamnya. Dari segi harga, Trans buck menawarkan promo Rp 50.000 sudah termasuk minuman, makanan ringan serta jalan-jalan berkeliling Kota Solo.

“Kita buat sesuai protokoler kesehatan, kuotanya 50 persen dari kapasitas, bus ini muatannya bisa 50 orang saat ini kita hanya melayani 28 penumpang saja,” terang Kusamdi.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *