Mengunjungi Kebun Buah Naga di Kaki Gunung Merapi

 Mengunjungi Kebun Buah Naga di Kaki Gunung Merapi

Kitapastibisa.id – Mengunjungi Kebun Buah Naga di Kaki Gunung Merapi – Bisniswisata

Mengunjungi Kebun Buah Naga di Kaki Gunung Merapi – Berkunjung ke sebuah kota untuk menikmati segala keindahan dan keunikan kota tersebut sudah menjadi salah satu budaya dan alternatif bagi kita dalam mengisi liburan bukan? Yogyakarta adalah salah satu destinasi yang sangat disukai oleh wisatawan lokal maupun mancanegara karena beragam pilihan tempat yang ditawarkan sangatlah menarik.

Tidak hanya menawarkan keharmoniasan budaya dan lingkungan dengan atmosfer sebagai kota pelajar saja, namun banyak hal unik dan sederhana yang lahir di kota dengan status yang istimewa ini. Salah satunya adalah dengan mengunjungi sebuah kebun buah naga yang terletak di kawasan kaliurang ini.

Sabila Farm merupakan sebuah perkebunan yang berfokus pada pengembangan bibit-bibit buah naga. Buah naga yang menjadi unggulan Sabila Farm adalah buah naga merah yang saat ini sudah banyak diekspor hingga ke luar negeri. Kualitas dari buah naga di kebun ini sudah tidak perlu diragukan lagi, karena sudah terkenal sangat baik. Bakhan, pemerintah Jordania pada tahun 2013 mengadakan kerja sama dengan Sabila Farm dan Dubes RI untuk Jordania guna mengembangbiakkan bibit buah naganya di wilayah pertanian Jordania.

Baca Juga  Menikmati Minuman Ala Cafe di Rumah

Baca Juga: Kesalahan Dalam Pemakaian Masker Wajah

Mengenal Lebih Dekat Sabila Farm

Mengunjungi Kebun Buah Naga di Kaki Gunung Merapi
Kitapastibisa.id – Mengunjungi Kebun Buah Naga di Kaki Gunung Merapi – Agrowisata

Sabila Farm ini merupakan milik Muhammad Gunung Soetopo atau yang akrab disapa dengan panggilan Pak Gun. Ia berasal dari Desa Dukuh Kertodadi, Pakem Binangun, Sleman, Yogyakarta. Pada tahun 2006 ia mendirikan Sabila Farm, sebuah usaha pertanian dengan buah naga sebagai komoditi utama. Pak Gun dulu pernah mengenyam bangku pendidikan di Institut Pertanian Bogor (IPB) dengan konsentrasi pertanahan. Ia tahu betul cara yang harus dilakukan agar tanah bekas lahan galian tambang bisa menghasilkan tanaman buah berkualitas.

Sabila Farm sendiri memiliki luas sekitar 1,7 hektar ini memiliki udara yang sejuk ala pegunungan. Kesejukan itu karena letaknya yang berada di kaki gunung Merapi. Selain pemandangan warna merah buah naga yang mengkilat dan esksotis, dari sekitar perkebunan kita juga dapat menikmati panorama gunung merapi.

Ketika kita berkunjung ke sini, kita dapat langsung membeli dan menyantap buah naga segar dan kaya gizi hasil perkebunan Sabila Farm. Tentu saja, kita juga dapat membawa pulang buah naga sebagai oleh-oleh unik yang jarang dipilih orang-orang sepulang berwisata dari Yogyakarta.

Baca Juga  Prinsip Alon-Alon Waton Kelakon Dalam Budaya Jawa

Artikel Terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *