Mengidap Kista, Shireen Sungkar Periksa Kandungannya

 Mengidap Kista, Shireen Sungkar Periksa Kandungannya

Kitapastibisa.id – Mengidap Kista, Shireen Sungkar Periksa Kandungannya – Tabloid Nyata

Mengidap Kista, Shireen Sungkar Periksa Kandungannya – Pesinetron Shireen Sungkar blak-blakan soal kondisi kesehatannya yang menurun setelah melahirkan Cut Shafiyyah Mecca Alfatih anaknya yang ketiga. Setelah melakukan pemeriksaan, dokter menemukan kista pada rahim Shireen. Dokter mencurigai ada kista berukuran 5 sampai 6 cm.

Shireen disarankan untuk melakukan evaluasi lanjutan paling cepat 3 bulan. Nantinya, dokter akan melihat perkembangan kista yang ada pada rahim ibu tiga anak ini. Sebelumnya ia mengaku pernah memiliki kista sebesar 12 cm setelah melahirkan anak pertamanya, Teuku Adam Al Fatih. Karena kista yang semakin membesar membuat Shireen harus menjalani operasi.

Kala itu Shireen didiagnosis mengidap kista dermoid, saat dioperasi ditemukan gigi dan rambut di kista tersebut. Operasi yang dijalankan Shireen berhasil dilakukan tanpa harus mengorbankan ovarium miliknya. Dua bulan setelah operasi, Shireen hamil anak kedua.

Umumnya, menghilangkan kista dermoid bukanlah prosedur darurat. Namun, jika kista tersebut pecah, meradang, dan menyebabkan nyeri, maka harus mendapat penanganan dokter. Penanganan kista ini tergantung pada tingkat keparahan dan gejala yang timbul.

Baca Juga  Pentingnya Menggunakan Sunscreen

Gejala awal dari penyakitnya, Shireen sering sakit saat menstruasi dan ia pun kerap merasa kesakitan saat melakukan hubungan suami istri. Shireen diketahui menikah dengan Teuku Wisnu pada 2013 lalu, keduanya telah dikaruniai tiga orang anak.

Baca Juga: John Cena Diam-diam Menikahi Kekasihnya Shay Shariatzadeh

Waspadai Beberapa Jenis Kista Berikut

Kista epidermoid merupakan kista kecil yang tumbuh di bawah kulit, dan paling sering ditemukan pada wajah, kepala, leher, punggung, atau alat kelamin. Pertumbuhan kista ini lambat dan jarang menimbulkan masalah. Kondisi ini biasanya disebabkan oleh penumpukan keratin di bawah kulit.

Kista payudara adalah kista yang tumbuh pada jaringan payudara. Benjolan ini umumnya jinak dan berisi cairan. Pada wanita, kista payudara dapat berkembang atau berubah ukuran sepanjang siklus menstruasi dan seringkali menghilang dengan sendirinya. Jika kista semakin membesar dan menimbulkan nyeri, maka perlu mendapat penanganan khusus.

Kista baker  merupakan benjolan berisi cairan yang terbentuk di belakang lutut. Benjolan ini dapat menimbulkan nyeri saat menekuk atau meluruskan tungkai, serta menyebabkan gerakan penderitanya menjadi terbatas. Penyebab kista baker adalah penumpukan cairan sendi (sinovial) belakang lutut.

Baca Juga  Setelah 20 Tahun Menikah Nita Thalia Putuskan Bercerai

Kista ovarium merupakan kantong berisi cairan yang berkembang pada satu atau kedua indung telur (ovarium). Sebagian besar kista ini bersifat jinak dan tak menimbulkan gejala. Akan tetapi pada beberapa kasus, kista ovarium bisa menjadi sangat besar sehingga perut menonjol. Ketika hal itu terjadi, maka dapat menimbulkan gejala seperti nyeri panggul atau perut, demam, BAB sakit, pusing, mual, muntah, atau pingsan.

Artikel Terkait