Menghilangkan Uban Dengan Cara Alami

 Menghilangkan Uban Dengan Cara Alami

Kitapastibisa.id – Menghilangkan Uban Dengan Cara Alami – Halodoc

Menghilangkan Uban Dengan Cara Alami – Memiliki rambut beruban bisa membuat seseorang kurang percaya diri karena mungkin jadi terlihat lebih tua. Oleh sebab itu, terdapat beragam cara menghilangkan uban yang dapat kamu coba.

Mewarnai rambut merupakan salah satu trik untuk menyamarkan uban yang mulai memenuhi kepala. Sebagian besar wanita memilih mewarnai rambutnya saat uban mulai tumbuh. Namun, sebaiknya jangan menutupi dengan warna cat hitam. Jika kita memilih warna hitam, biasanya setiap bulan harus melakukan re-touch lagi. Sementara jika memakai warna terang, bisa tahan sampai 2 bulan tanpa cat ulang.

Maka dari itu, ada beberapa cara mengatasi uban agar tidak tumbuh lagi dengan langkah-langkah dan bahan alami. Sehingga, resiko yang berdampak pada tubuh semakin sedikit dan tentunya secara harga tidak terlalu mahal.

Baca Juga: Seperti Apa Ciri-ciri Orang Bertakwa?

Bahan Alami ini Bisa Menghilangkan Uban

Penggunaan kopi sangat tepat bagi kamu yang memiliki rambut hitam atau cokelat, yang banyak dimiliki perempuan Indonesia. Kamu hanya perlu menyeduh biji kopi yang sudah ditumbuk dengan air panas.

Baca Juga  Rahasia Buat Kamu Yang Mau Awet Muda

Tunggu hingga agak dingin dan aplikasikan di rambut menggunakan kuas. Warna kopi yang hitam merupakan pewarna alami yang dapat menutup rambut beruban. Setelah diaplikasikan pada rambut, tunggu hingga kira-kira 1 jam sampai kopi meresap di rambut dan kulit kepala sebelum dibilas.

Selain kopi, teh merupakan bahan alami yang ampuh menutup uban. Teh hitam cocok untuk mereka yang memiliki rambut berwarna gelap, teh chamomile bagus untuk rambut pirang, dan teh rooibos untuk mereka yang berambut merah.

Salah satu cara untuk menghilangkan uban adalah mengaplikasikan minyak esensial pada kulit kepala dan rambutmu. Minyak esensial yang bisa kamu coba adalah minyak kelapa. Terdapat vitamin E, vitamin K, hingga zat besi yang berfungsi untuk merangsang regenerasi sel pada rambut.

Minyak kemiri mengandung asam lemak dan vitamin yang baik untuk membuat pigmen dalam rambutmu meningkat dan menyingkirkan uban. Caranya juga mudah. Bakar minyak kemiri hingga keluar minyaknya. Tumbuk kemiri dan balurkan pada rambut sebelum tidur.

Bawang bombay mengandung enzim katalase yang bisa menghilangkan hidrogen peroksida, penyebab munculnya uban. Kandungan enzim dalam bawang bombay juga bisa mengatasi masalah ketombe dan rambut rapuh. Caranya, haluskan bawang bombay hingga menjadi jus. Balurkan jus bawang bombay pada kulit kepala secara merata dengan gerakan memijat. Diamkan selama 20-30 menit lalu bilas dengan sampoo.

Baca Juga  Guling, Bantal Populer Masyarakat Indonesia

Artikel Terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *