Mengenal Berbagai Manfaat Humidifier

 Mengenal Berbagai Manfaat Humidifier

Kitapastibisa.id – Mengenal Berbagai Manfaat Humidifier – Countryliving

Mengenal Berbagai Manfaat Humidifier – Saat suasana di dalam ruangan terasa pengap dan kondisi kelembapan udara cenderung menurun sehingga menyebabkan kulit menjadi lebih cepat kering bahkan mengalami iritasi. Humidifier bisa menjadi solusi untuk melembapkan udara di dalam rumah. Dikenal sebagai alat yang biasa digunakan untuk meningkatkan kelembapan udara. Alat ini bisa membantu menambah kelembapan udara dalam ruangan dengan cara menyemprotkan uap air ke udara. Uap air yang dihasilkan itulah yang akan membantu menambah kelembapan udara, agar udara di ruangan tidak terlalu kering dan mampu mencegah iritasi seperti iritasi pada hidung, mata, kulit, dan lain-lain.

Memiliki humidifier di rumah kini telah menjadi hal yang penting. Karena banyaknya manfaat yang bisa diperoleh dari penggunaannya. Salah satu manfaat utamanya yaitu mampu mencegah kulit kering dan iritasi kulit. Udara yang terlalu kering dapat menyebabkan kulit terasa tidak nyaman. Untuk menghidrasi kulit dapat dengan memasang humidifier yang membantu menjaga kelembapan ruangan di batas ideal. Sama halnya seperti kulit tubuh, kulit kepala juga bisa menjadi kering akibat kekurangan kelembapan yang mebuat rambut menjadi kering dan rapuh.

Baca Juga  5 Manfaat Yoga untuk Kesehatanmu

Baca Juga: Tips Menyimpan Makanan Agar Tetap Berkualitas Baik

Berfungsi Meningkatkan Kelembapan

Selain untuk meningkatkan kelembapan, Humidifier juga dapat membantu meringankan gejala flu dan asma. Dengan menggunakannya saat tidur dipercaya bisa memulihkan hidung tersumbat akibat terserang pilek lebih cepat. Udara kering bisa saja memperburuk gejala flu, dapat diatasi dengan Alat ini dengan membantu meningkatkan kelembapan udara dalam ruangan sehingga membuat hidung terasa lebih nyaman dan bisa tidur lelap. Di sisi lain, bagi penderita alergi atau asma, udara kering akan membuat gejalanya memburuk. Sedangkan menggunakan humidifier akan membantu menyaring alergen dan menghilangkan ketidaknyamanan akibat gejala alergi yang menyerang saluran pernapasan.

Selain manfaat diatas, penggunaan Humidifier juga dipercaya dapat mencegah iritasi mata. Penggunaanya dipercaya dapat menghambat penyebaran partikel debu dan partikel-partikel yang berterbangan di udara yang mungkin akan memasuki mata dan menyebabkan iritasi.

Anda dapat memilih jenis humidifier sesuai kebutuhan, berdasarkan fungsi dan cara kerjanya. Pertama ada Steam Vaporizer yang bekerja dengan cara memanaskan air untuk menghasilkan uap hangat yang memiliki efek membunuh bakteri di udara. Kedua ada Ultrasonic Humidifier yang bekerja dengan menggunakan gelombang ultrasonik untuk menyebarkan air dan mengubahnya menjadi uap air. Kemudian ada Evaporator yang bekerja dengan metode penguapan yang menggunakan angin untuk melewati filter berisi air dan uap air. Lalu dikenal juga Impeller Humidifier yang menggunakan alat yang berputar dan tidak panas untuk menguapkan air. Terakhir ada Central Humidifier yang bekerja dengan menghubungkannya ke AC sentral untuk menambah kelembapan ke seluruh ruangan.

Baca Juga  5 Mitos Kesehatan yang Kerap Dipercaya

Artikel Terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *