Mengebut, Debut Micah di Putaran Satu Kejurnas Gokart

 Mengebut, Debut Micah di Putaran Satu Kejurnas Gokart

kitapastibisa.id – Mengebut, Debut Micah di Putaran Satu Kejurnas Gokart

Jakarta, Kejuaraan nasional (Kejurnas) Gokart bertajuk Eshark ROK Cup 2020 putaran pertama telah usai dilangsungkan di Sirkuit Internasional Karting Sentul, Minggu (9/2/2020) kemarin. Pembalap belia Qarrar Firhand Ali dan Ghibran Raditya Febrian berhasil merebut juara pertama dan kedua. Tempat ketiga berhasil direbut oleh debutan Micah Vino Satrio yang masih berumur 8 tahun, dan digadang-gadang sebagai ‘The Rising Star’ pada dunia balap gokart ini.

Pembalap cilik yang biasa disapa Micah ini, merupakan anak pertama dari pasangan Sarwono Satrio dan Vivi Angelia, yang pada saat ini tengah menempuh kelas 3 pendidikan dasar di Penabur Primary Kelapa gading. Berawal dari ketertarikan mencoba olahraga ini untuk dijadikan hobi, tak disangka coba-coba itu menjadi sebuah prestasi. Melihat ketertarikan dan antusiasme Micah pada olahraga gokart ini, orang tuanya langsung mendaftarkannya agar bisa dilatih secara profesional di ASR Motor Sport, Sentul, tempat di mana seniornya Silvano Christian dan Adrian Hassan juga bernaung, dimana mereka sering mengukir prestasi sebagai juara nasional di olahraga yang sama.

Baca Juga  Zendaya akan Berperan Sebagai Ronnie Spector
Mengebut, Debut Micah di Putaran Satu Kejurnas Gokart
kitapastibisa.id – Mengebut, Debut Micah di Putaran Satu Kejurnas Gokart

Baca Juga: Mutiara Hitam, Sepak Bola Adalah DNA Papua

 Kejurnas Gokart, Prestasi Pertama Micah yang Membanggakan

Dibesut langsung oleh Toto Satianto, manajer ASR Motor Sport, Micah menunjukkan talenta yang luar biasa. Melihat perkembangannya yang begitu signifikan hanya dalam beberapa kali latihan, manajer Toto Satianto pun memberanikan diri mendaftarkannya untuk berpartisipasi pada simulasi sebelum kejurnas yang bertajuk Kejuaraan SIKMC Weekend Race, di sirkuit Sentul International Karting & Motorcycle, yang dilangsungkan pada 1 Februari 2020. Mengejutkan, Micah berhasil meraih podium ketiga pada simulasi ini. Hal ini membuat Toto merasa Micah siap  untuk mengikuti Kejurnas Gokart sebagai debut lombanya, dan kembali mendaftarkannya pada Kejurnas Gokart Eshark ROK Cup 2020.  Mengawali debutnya secara gemilang di kelas kadet, dengan meraih posisi ketiga, potensi dari belia ini masih bisa dikembangkan lebih jauh, mengingat Micah baru saja mengenal olahraga ini.

Namun, torehan prestasi pada putaran pertama ini masih harus dijaga dan ditingkatkan. Mengingat masih ada beberapa putaran yang masih akan dilangsungkan berikutnya. Stamina untuk tetap fokus pada pertandingan dan kegiatan sekolah pun tetap terjaga dan diawasi langsung oleh kedua orangtua Micah. Dengan dukungan penuh dari orangtuanya, Micah yang digembleng langsung oleh Toto akan terus mengembangkan potensinya, tanpa meninggalkan kesehariannya sebagai anak-anak. Bocah yang juga hobi bermain basket ini, masih akan terus mengejutkan dunia gokart kita ke depan. Sebagai ‘The Rising Star’, Micah masih akan terus mewarnai kejuaraan-kejuaraan. Baik nasional maupun internasional dengan aksi-aksinya di gelanggang balap yang tentu akan semakin menarik untuk diikuti.

Baca Juga  Joey Alexander Bintang Jazz Dari Indonesia Untuk Dunia

Artikel Terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *