Mengatasi Masalah Kulit Kering Saat Musim Panas

 Mengatasi Masalah Kulit Kering Saat Musim Panas

Kitapastibisa.id – Mengatasi Masalah Kulit Kering Saat Musim Panas – Detik

Mengatasi Masalah Kulit Kering Saat Musim Panas – Bagi pemilik wajah kering tentu akan sangat menjengkelkan. Selain akan terlihat tua, wajah akan mudah teriritasi saat kondisi kering. Banyak produk yang dapat melembabkan wajah kering, namun beberapa produk justru dapat memperparah kulit kering jika tidak cocok di wajah. Kondisi kulit kering juga menyebabkan tingkat elastisitas kuit rendah sehingga kulit akan dengan mudah terlihat kusam dan berkeriput. Beragam cara mengatasi pun dilakukan agar bisa mendapatkan kulit indah impiannya. Pasalnya, ruam, kulit terkelupas, penuaan, garis-garis halus, dan kerutan bisa muncul pada kulit kering.

Ada berbagai macam faktor yang dapat membuat kulit kering dan kusam. Misalnya seperti berada di iklim yang terlalu panas, mandi dengan air panas, kelembaban udara yang rendah, tidak cocok ketika menggunakan produk kecantikan, atau faktor keturunan. Namun banyak cara agar kulit tetap lembab. Mulai dari memakai bahan alami hingga menggunakan skincare yang berfungsi sebagai pelembab kulit wajah.

Baca Juga: Nobby Sail dan Kisah Menghapus Stigma Kampung Penas Tanggul

Baca Juga  Perbedaan Antara Essence dan Serum

Beberapa Cara Untuk Mengatasi Masalah Kulit Kering Saat Musim Panas.

Mengatasi Masalah Kulit Kering Saat Musim Panas
Kitapastibisa.id – Mengatasi Masalah Kulit Kering Saat Musim Panas – Idntimes
  1. Gunakan sabun pembersih yang tepat

Terkadang sabun pembersih yang terlalu keras dapat membuat kulit kering setelah pemakaian. Kulit wajah akan terasa kencang dan kering karena sabun pembersih mengandung bahan yang tidak cocok pada pemilik kulit kering. Untuk mencegah hal tersebut, gunakanlah produk yang mengandung Sodium Lauryl Sulate untuk memberikan kelembaban pada kulit.

  1. Menggunakan pelembab

Jika kondisi kulit menjadi kasar akibat wajah kering, hal tersebut dapat diatasi dengan menggunakan nutrisi yang terkandung dalam pelembab wajah. Setidaknya gunakan pelembab wajah dua kali sehari yaitu pagi dan malam. Hindari penggunaan toner yang mengandung alkohol karena akan menarik kembali kelembaban dari produk pelembab wajah.

  1. Menggunakan Petroleum Jelly

Selain pelembab, Petroleum jelly juga dapat mengatasi kulit wajah kering. Pemakaian Petroleum jelly juga dapat melembabkan wajah dan merawat kesehatan kulit. Kandungan yang ada pada Petroleum Jelly sebagai humektan dapat menarik dan menyegel kelembaban kulit. Penggunaan Petroleum Jelly membuat tekstur kulit terasa kenyal, sedikit lengket, dan merasuk ke dalam kulit.

  1. Makan Sayur dan Buah-buahan

Mengkonsumsi buah dan sayur dapat mencegah kulit menjadi kering. Buah-buahan seperti Cranberry sangat baik untuk membuat kulit menjadi lembab dan halus. Minum segelas jus Cranberry dengan menambahkan satu sendok teh bubuk akar dandelion dapat membantu mengeluarkan garam berlebih pada tubuh.

  1. Menggunakan Lidah Buaya

Kandungan nutrisi yang terdapat pada lidah buaya dapat membantu melawan sengatan matahari dan kulit kering. Cara mengatasi kulit kering secara alami menggunakan lidah buaya dapat menggunakan krim yang tebuat dari lidah buaya dan minyak almond.

Baca Juga  Kain Tradisional Bali Tampil di Paris Fashion Week

Artikel Terkait