Mengatasi Kulit Wajah Yang Berminyak

 Mengatasi Kulit Wajah Yang Berminyak

Kitapastibisa.id – Mengatasi Kulit Wajah Yang Berminyak – Suara

Mengatasi Kulit Wajah Yang Berminyak – Setiap orang pasti mendambakan memiliki wajah yang bersih dan cerah, namun terdapat banyak halangan untuk memiliki wajah yang bersih dan cerah tersebut. Mulai dari debu dan kotoran yang menempel setiap hari, apalagi jika malas melakukan cleansing pada wajah. Semua kotoran akan menyumbat pada pori-pori dan membuat wajah menjadi timbul jerawat. Bagi tipe wajah berminyak biasanya akan sulit untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya.

Kulit wajah berminyak dihasilkan oleh kelenjar Sebaceous atau lebih dikenal dengan sebutan sebum. Banyak orang yang memiliki tipe wajah berminyak karena bawaan sejak lahir, hal tersebut tentunya sangat menyebalkan. Namun banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi wajah berminyak dengan menggunakan cara hingga bahkan bahan alami yang ramah dikantong.

Baca Juga: Tips Untuk Mengecilkan Perut Buncit

Berikut cara mengatasi kulit wajah yang berminyak.

 Mengatasi Kulit Wajah Yang Berminyak
Kitapastibisa.id –¬†Mengatasi Kulit Wajah Yang Berminyak – Cosmopolitan
  1. Rajin membersihkan wajah

Banyak orang yang melewatkan step ini, padahal ini adalah step yang palig mudah. Setiap harinya wajah terkena kotoran, debu, dan polusi yang akan membuat wajah tampak kusam. Pilihlah sabun cuci muka sesuai dengan tipe wajah dan gunakan dua kali sehari pada pagi dan malah hari.

  1. Membersihkan sisa make-up dengan bersih

Setelah memakai make up, pastikan membersihkan wajah dengan double atau triple cleansing agar tidak menimbulkan masalah lain pada wajah. Karena tipe wajah yang berminyak akan lebih sensitif terkena jerawat.

  1. Menggunakan Lemon

Lemon merupakan jenis buah yang mengandung banyak vitamin C. Selain itu dalam buah lemon juga terkandung asam alpha hidroksi yang mampu menangkal radikal bebas yang ada dalam kulit. Caranya adalah dengan ambil perasan air lemon, kemudian oleskan pada wajah dan tunggu hingga mengering lalu bilas.

  1. Menggunakan Baking Soda

Selain bisa digunakan untuk membuat roti, baking soda juga berfungsi mengelupas sel-sel kulit mati yang menumpuk pada wajah., mengatur produksi minyak pada kulit, dan membantu menjaga kadar pH kulit.

  1. Menggunakan Mentimun

Mentimun mengandung banyak mineral dan vitamin yang penting untuk menjaga kesegaran wajah, sehingga wajah tidak terlihat kusam. Mentimun juga bermanfaat untuk menghambat pigmentasi kulit serta untuk menghilangkan lingkar mata hitam dam juga menyerap minyak berlebih pada wajah. Caranya dengan iris tipis-tipis mentimun lalu tempelkan pada seluruh wajah selama 30 menit kemudian basuh dengan air bersih.

  1. Membersihkan wajah dengan air hangat

Dengan mengunakan air hangat untuk membersihkan wajah berminyak akan mampu membuka pori-pori kulit wajah sehingga akan membuat minyak pada wajah berkurang secara signifikan.

  1. Masker Tomat

Dalam buah tomat terdapat senyawa antioksidan yaitu lycopine yang terbukti mampu menjadikan wajah berseri dan tidak berminyak. Caranya dengan blender tomat namun jangan sampai terlalu halus, oleskan pada wajah dan diamkan selama 30 menit kemudian bilas.

Baca Juga  Jenis Sepatu Yang Umum Digunakan Oleh Wanita

Artikel Terkait