Mendaki Gunung di Usia 50 Tahun

 Mendaki Gunung di Usia 50 Tahun

Wanita Usia 50 Tahun Taklukan 20 Gunung

Mendaki gunung, mungkin zaman sekarang memang sudah bukan lagi menjadi hal yang biasa apabila seorang wanita menyukai kegiatan naik gunung. Seperti halnya pada wanita yang bernama Laksmi Prasvita ini. Laksmi melihat kegiatan naik gunung sebagai tantangan sendiri untuknya. Namun, apa yang membedakan Laksmi dari wanita yang menyukai pendakian gunung lainnya?

Seperti yang dilansir dari wolipop.detik.com, Laksmi dikenal sebagai sosok yang inspiratif. Lakmi sendiri sudah naik 20 gunung dan masih ingin mendaki tiga gunung lainnya yang berada di garis khatulistiwa di usianya yang kini menginjak 50 tahun.

Baca Juga: Tradisi Ararem Dari Suku Biak

Laksmi Tetap Mendaki Meski Sempat Dilarang

Larangan akan hobi Laksmi mendaki gunung tersebut tentunya mendapatkan larangan dari orang disekitarnya. Termasuk kedua orangtuanya yang mengatakan bahwa kegiatan tersebut beresiko. Namun Laksmi masih ingin melanjutkan kegemarannya dan menantang dirinya sendiri.

Laksmi juga memotivasi dirinya sendiri dengan membaca blog dan mengikuti media social para pendaki wanita di luar negeri. Komunitas pendaki yang sebagian besar adalah laki-laki juga ikut mendukung dan memberi semangat kepadanya.

Baca Juga  Kartini Muljadi Pebisnis Perempuan Yang Masuk Forbes

Laksmi mengatakan bahwa hobinya ini membutuhkan ketahanan fisik dan peralatannya sendiripun tidak murah. Tetapi, meski begitu, Laksmi tetap mendukung wanita lain untuk mencoba mendaki gunung. Karena menurutnya, mendaki gunung akan sangat membantu dalam hal fisik dan membangun mental karena dirinya akan ikut mengalkulasi risiko dan menantang diri sampai limit.

Laksmi juga berpendapat bahwa hobinya itu dapat menjadi mata pencaharian. Misalnya saja pendaki gunung dapat menjadi penulis, mountain guide, maupun membuka travel agent. Mengenal kultur dan keindahan setempat akan menjadi bonus untuk para pendaki gunung nantinya.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *