Memilih Peralatan Makan Berbahan Dasar Keramik

 Memilih Peralatan Makan Berbahan Dasar Keramik

Kitapastibisa.id – Memilih Peralatan Makan Berbahan Dasar Keramik – Tokopedia

Memilih Peralatan Makan Berbahan Dasar Keramik – Bukan hanya rasa, menyajikan makanan yang cantik juga menjadi kunci agar hidangan tampak lebih menggugah selera. Piring keramik yang cantik bisa menjadi solusi yang lebih simpel dan mudah. Bahan keramik memang terkenal paling aman digunakan sebagai alat makan. Selain karena kualitasnya yang sudah terpercaya, Alat makan dari keramik juga memiliki estetika tersendiri. Peralatan yang berbahan dasar keramik terlihat lebih elegan dan cantik.

Tidak hanya mempercantik tampilan makanan, piring keramik juga tahan panas sehingga bisa digunakan pada microwave. Selain itu, bahan yang digunakan untuk piring keramik cenderung lebih aman dibandingkan dengan material lainnya. Saat ini, tersedia berbagai pilihan peralatan makan keramik dengan variasi model dan harga yang bisa disesuaikan selera dan budget.

Baca Juga: Tips Memilih Jasa Desain Interior Rumah

1. Perhatikan Warna Dasar Keramik

Biasanya, keramik yang bagus memiliki warna dasar putih bersih. Jika anda menemukan alat makan keramik dengan warna yang kusam, sebaiknya jangan dibeli. Hindari juga membeli keramik yang berwarna terlalu mencolok. Karena bisa saja pewarna tersebut akan sedikit demi sedikit luntur dan tercampur ke dalam makanan.

Baca Juga  Keutamaan Berpuasa Pada Bulan Muharram

2. Perhatikan Permukaan Keramik

Membeli alat makan berbahan keramik harus memastikan kualitasnya, salah satunya dari permukaan keramik. Permukaan keramik yang berkualitas akan terasa licin dan mulus. Hindari membeli alat makan keramik yang permukaannya kasar dan berpori. Sebab makanan bisa saja terserap atau mengendap ke dalam lapisan keramik. Selain itu, perhatikan juga bagian permukaan lainnya, mulai dari dasar hingga pinggirannya. Jika terdapat retakan, gompil, atau cacat, sebaiknya jangan dibeli. Sela-sela retakan ini akan mengundang sisa-sisa makanan dan jadi sarang kuman. Selain itu, keramik yang cacat ini akan lebih cepat rusak karna retakan akan membesar seiring berjalan waktu.

3. Perhatikan Berat Keramik

Keramik yang berkualitas bagus justru akan terasa ringan ketika diangkat. Peralatan makan keramik yang berat juga akan sulit dibawa dan lebih berisiko jatuh dari ketika dipegang.

4. Perhatikan Produsen Keramik

Keramik akan lebih terjamin kualitasnya jika mencantumkan logo atau nama produsen di balik wadahnya. Jika tidak tertera, sebaiknya pilih keramik yang lain saja. Produsen keramik biasanya memproduksi keramik dengan kelas yang berbeda-beda. Biasanya para produsen memberikan penamaan pada kualitas keramik dengan sebutan kualitas 1 sampai dengan kualitas 3.

Baca Juga  Pesan Agama Islam untuk Mereka yang Gemar Berkhayal

Artikel Terkait