Memanfaatkan Bedak Bayi dalam Kegiatan Harian

 Memanfaatkan Bedak Bayi dalam Kegiatan Harian

kitapastibisa.id – Memanfaatkan Bedak Bayi dalam Kegiatan Harian – MommyAsia

Bedak adalah salah satu hal yang sangat akrab untuk kita gunakan, terutama setelah mandi. Bedak yang pada umumnya berwarna putih dan berbentuk serbuk, mirip seperti tepung. Bedak berasal dari talc yang adalah bahan mineral yang berasal dari dalam bumi dan didapatkan melalui proses penambangan. Salah satu jenis bedak yang paling umum dikenal dan digunakan adalah bedak bayi. Bedak ini biasanya dapat membuat kulit halus dan wangi. Bedak bayi yang sering kita pakai ke wajah dan tubuh ternyata bisa digunakan untuk manfaat lain. Berikut beberapa manfaat dari bedak bayi yang bisa dipakai untuk apa saja.

Baca Juga: Emma Watson Dipercaya Menjadi Direksi Perusahaan Gucci dan YSL

  1. Mengatasi Rambut Lepek

Jika kita tidak keramas, maka rambut pun menjadi lepek dan berminyak. Kalau rambut sedang lepek dan tidak sempat keramas, membubuhkan bedak bayi ke rambut bisa menjadi solusinya. Caranya dengan mengusapkan bedak di rambut secara merata hingga bedaknya tidak terlihat lagi. Kemudian sisir rambut agar lebih rapi.

  1. Menghilangkan Bau Kaki

Menggunakan sepatu dalam waktu yang lama dapat membuat kaki kita berkeringat hingga menjadi lembap dan cenderung bau. Dengan membubuhkan bedak bayi di kaki, maka bau tidak sedap pun bisa segera hilang.

  1. Mengurangi Rasa Gerah

Saat cuaca sedang panas, baik di siang hari atau malam hari, pastinya seluruh tubuh akan merasa gerah. Rasa gerah yang membuat tidak nyaman itu ternyata bisa diatasi dengan bedak bayi. Saat tubuh gerah, cobalah pakai bedak bayi. Maka kulit kita akan terasa sejuk dan kering, bebas dari keringat yang mengganggu.

  1. Melindungi dari Jamur

Buku, sepatu ataupun pakaian yang disimpan terlalu lama di dalam lemari atau disimpan di tempat yang lembap biasanya akan berjamur. Bedak bayi bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan jamur tersebut. Caranya adalah dengan menaburkan bedak tersebut ke barang-barang yang ditumbuhi jamur, kemudian dijemur di bawah matahari. Jamur pun akan otomatis hilang.

  1. Membuat Make Up Lebih Awet

Setelah menggunakan berbagai make up pada wajah, sapulah wajah menggunakan kuas dengan sedikit bedak bayi. Ini akan memberikan daya tahan yang lebih lama dan baik untuk make up kamu apalagi kalau berakivitas seharian. Tidak hanya make up, dengan menaburkan bedak di bibir juga bisa bikin lipstik awet. Caranya dengan tepuk-tepukan bedak bayi menggunakan spons setelah menggunakan lipstik. Ulangi kembali pemakaian lipstik agar warnanya lebih intens.

Baca Juga  Langkah untuk Menjaga Konsentrasi dan Kesadaran

Artikel Terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *